Round-Up

Marak Aksi Balap Lari Liar hingga Tutup Jalanan di Tengah Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 06:46 WIB
Unrecognizable athletic people running a marathon on the road.
Foto: Ilustrasi (iStock)
Jakarta -

Akhir-akhir ini marak aksi balap lari liar di tengah pandemi Corona. Balap lari liar ini diselenggarakan di jalanan hingga menutup arus lalu lintas.

Aksi balap lari liar ini muncul di beberapa tempat. Terbaru, aksi balap lari liar terjadi di Bundaran Fortune Graha Raya, Jalan Boulevard Graha Raya, Sudimara Pinang, Pinang, Kota Tangerang, pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Jamal mengatakan balap lari yang digelar adalah lari sprint dengan jarak 50 meter. Lomba lari itu ditonton oleh ratusan orang sehingga menutup jalan.

"Penonton 100-an orang," ujar Jamal dalam keterangan kepada detikcom, Rabu (9/9/2020).

Menurut Jamal, lomba lari tersebut langsung dibubarkan oleh anggota Polsek Cipondoh. Lomba lari itu sendiri baru satu kali digelar.

Dalam video yang viral, tampak dua pemuda balapan lari. Sedangkan puluhan warga lainnya berkumpul di pinggir jalan menyoraki kedua pemuda yang berbalapan.

Beberapa di antaranya ada yang berdiri di tengah jalan, sehingga menutup arus lalu lintas. Laju kendaraan pun terhenti karena adanya balap lari ini.

Jamal menambahkan, pihaknya akan meningkatkan patroli untuk mengantisipasi kegiatan serupa.

Selanjutnya
Halaman
1 2