Bobby Bicara Ada Anggaran Rp 30 T di Medan, tapi Jalan Rusak-Banjir

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 19:15 WIB
Bobby Nasution usai menjalani tes kesehatan (Datuk Haris-detikcom)
Bobby Nasution usai menjalani tes kesehatan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Bakal calon wali kota Medan, Bobby Nasution, bicara soal anggaran Rp 30 triliun di Medan. Dia menyoroti jumlah anggaran tersebut dengan kondisi jalanan di Medan rusak hingga banjir masih terjadi.

"Kita tahu Kota Medan ini sudah punya Rp 30 triliun harusnya, jalan kok masih rusak, banjir kok masih sering. Ke mana aja?" kata Bobby usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik, Rabu (9/9/2020).

Dia mengatakan salah satu yang harus diubah adalah birokrasi di Medan. Dia berjanji menjadikan birokrasi di Medan bersih dan transparan.

"Program ya kita dari kemarin sudah melihat dan sudah disampaikan berkali-kali yang ingin kita ubah itu, sekarang itu bagaimana birokrasi kita bisa transparan, bisa bersih," tuturnya.

Meski demikian, Bobby tak menjelaskan detail anggaran Rp 30 triliun yang dimaksudnya. APBD Medan pada tahun anggaran 2020 sendiri berjumlah Rp 6,09 triliun.

Kembali ke Bobby. Dia juga berjanji meningkatkan kesejahteraan lewat UMKM. Menurutnya, Pemko Medan harus menyediakan pasar agar UMKM bisa berkembang.

"Paling itu yang kita benahi dulu di awal sama kita meningkatkan kesejahteraan UMKM. Harusnya Pemko Medan itu bisa menyediakan market-nya. Market para UMKM biar menggeliat para UMKM ini. Apalagi kondisi COVID ini, market-market kita atau pasar agak lesu harusnya pemerintah turun tangan," sebut Bobby.

Sebelumnya, banjir kembali terjadi di Kota Medan usai diguyur hujan pagi ini. Banjir merendam sejumlah ruas jalan di daerah Medan Tembung dan Medan Marelan.

(haf/haf)