Tawuran Tewaskan Pelajar di Jaksel Diawali Saling Tantang di Medsos

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 16:46 WIB
Polisi tangkap pelaku tawuran yang tewaskan pelajar di Jaksel
Polisi tangkap pelaku tawuran yang tewaskan pelajar di Jaksel (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap 5 pelaku tawuran yang menewaskan seorang pelajar MRR (17) di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi mengungkap tawuran itu diawali aksi saling tantang di media sosial.

"Mereka menantang melalui media sosial, modus operandinya mereka mengajak berkelahi melalui media sosial," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Rabu (9/9/2020).

Setelah itu, kedua kelompok janjian untuk tawuran. Mereka menyepakati lokasi hingga waktu untuk tawuran.

"Setelah itu dilakukan pertemuan, mereka janjian ketemu di tempat tertentu, kemudian jam berapa mereka bertemu. Kemudian terjadi lah tawuran ini," ucap Yusri.

Seperti diketahui, seorang pelajar berinisial MRR (17) tewas dibacok di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel). Belakang terungkap bahwa MRR adalah korban tawuran antarpelajar.

Aksi tawuran terjadi di Jalan Letkol Soepeno, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jaksel, pada Sabtu (5/9). Para pelaku yang berjumlah 5 orang telah ditangkap polisi.

"Ada 5 yang kita amankan sebagai pelakunya," katanya.

Dari kelima pelaku, tiga di antaranya masih di bawah umur. Sedangkan dua pelaku lainnya yakni WAP, dan RH sudah berusia dewasa.

(fas/mei)