Jakob Oetama Meninggal, Saleh Husin: Selamat Jalan Pendekar Media Nasional

Yulida Medistiara - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 16:04 WIB
Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama, tutup usia. Jakob meninggal di usia 88 tahun.
Jacob Oetama (Istimewa/dok. Kompas Gramedia)
Jakarta -

Managing Director Sinarmas Saleh Husin menyampaikan dukacita atas meninggalnya Jacob Oetama, yang merupakan salah satu tokoh media nasional yang berintegritas. Saleh mengucapkan selamat jalan bagi pendekar media nasional itu.

"Beliau juga telah banyak mendidik dan melahirkan banyak kawan-kawan pers menjadi tokoh media nasional yang handal. Buat sahabat saya, Pak Lilik Oetama, dan segenap teman teman di Kompas Group, kami turut berdukacita atas berpulangnya Pak Jacob Oetama," ujar Managing Director Sinarmas Saleh Husin dalam keterangan pers, Rabu (9/9/2020).

Visi pendiri Kompas Gramedia itu dalam memajukan dunia pers nasional sudah sangat teruji sejak 1963 dengan berbagai produk berbasis informasi dan pengetahuan. Kompas Group dikenal luas masyarakat menaungi beberapa media, baik cetak, online, maupun televisi, termasuk menerbitkan berbagai macam buku yang sangat bermanfaat buat orang banyak.

"Selamat jalan, Pak Jacob Oetama, pendekar media Tanah Air yang sangat rendah hati dan peduli," imbuh Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia itu.

Diketahui, Jakob Oetama, Pemimpin Umum Harian Kompas, meninggal dunia pada Rabu, 9 September 2020, pukul 13.05 WIB, di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, dalam usia 88 tahun.

Almarhum disemayamkan di kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan rencananya akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020.

(yld/gbr)