Jakob Oetama Meninggal Dunia, Dokter Nyatakan Negatif Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 16:01 WIB
Jakob Oetama
Foto: Jakob Oetama (Ilustrator:Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama meninggal dunia. RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading telah melakukan tes swab kepada Jakob Oetama dan hasilnya negatif COVID-19.

"Di rumah sakit kami melakukan dua kali tes PCR swab dan hasilnya negatif (COVID-19)," ujar Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Mitra Kelapa Gading, dr. Felix Prabowo Salim dalam video yang diterima detikcom, Rabu (9/9/2020).

Felix mengatakan Jacob sempat menjalani perawatan selama dua minggu. Felix menyebut Jacob mengalami gangguan multi organ dan dalam waktu tersebut kondisi pasien naik turun.

"Sebenarnya pada saat masuk Bapak Jakob ini sekitar lebih dari 2 minggu yang lalu, saat masuk memang dalam kondisi kritis, adanya gangguan multi organ, di mana di samping usia, komorbid, faktor-faktor yang memperberat itu akhirnya beliau mengalami perburukan," katanya.

Sebelumnya kabar duka ini disampaikan oleh Redaksi Harian Kompas. Jakob meninggal pada Rabu siang.

"Iya betul," ujar Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra menjawab pertanyaan soal kabar meninggalnya Jakob Utama, Rabu (9/9/2020).

Mengutip kompas.id, Dr (HC) Jakob Oetama adalah wartawan dan salah satu pendiri Surat Kabar Kompas. Saat ini ia merupakan Presiden Direktur Kelompok Kompas-Gramedia.

Video 'Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/gbr)