ADVERTISEMENT

Usai Ayah, Balita Korban Speedboat Terbakar di Kalbar Ditemukan Tewas

Adi Saputro - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 12:10 WIB
Tim SAR gabungan mencari ayah dan anak perempuan yang hilang saat speedboat terbakar di Kalbar
Tim SAR gabungan saat mencari ayah dan anak perempuan yang hilang saat speedboat terbakar di Kalbar. (Adi Saputro/detikcom)
Pontianak -

Bulat (4), anak balita korban kedua speedboat yang terbakar di perairan Sepok Laut, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), ditemukan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan pagi tadi.

"Pagi ini kami (tim SAR gabungan) kembali menemukan korban kedua, balita usia 4 tahun. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2,5 NM (4,5 kilometer) dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

Korban lalu dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga. Dengan begitu, dua korban akibat speedboat terbakar sudah ditemukan semua.

"Seluruh korban dalam peristiwa terbakarnya speedboat di Kuala punggur ini berhasil ditemukan. Saya beserta unsur terkait lainnya turut berduka, khususnya kepada keluarga yang ditinggalkan, serta kita bersama-sama berharap agar peristiwa seperti ini dapat dihindari agar tidak terulang di kemudian hari," tegasnya.

Speedboat itu terbakar pada Selasa (8/9) dini hari. Dua orang menjadi korban dalam kecelakaan ini, yakni Susanto (27) dan seorang bocah perempuan bernama Bulat (4).

"Satu korban sudah ditemukan bernama Susanto (27), yang menjadi korban pertama ditemukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Yopi menuturkan korban merupakan ayah korban kedua. Susanto ditemukan Selasa sore kemarin.

"Kedua korban merupakan ayah dan anak. Saat ini sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga," ucap Yopi.

(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT