Airlangga Akan Terima Penghargaan Pembina Olahraga Terbaik

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 10:34 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers skenario pemulihan ekonomi terkait Corona. Skenario pemulihan ekonomi disiapkan hingga tahun depan.
Airlangga Hartarto/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020, pemerintah memberikan penghargaan kepada para pemangku dan pelaku olahraga nasional. Salah satunya nominatornya adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Penghargaan itu akan dihadiri dan diserahkan langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Haornas, Rabu (9/9/) mulai pukul 18.30 di GOR POPKI, Cibubur. Tema peringatan pada Haornas 2020 adalah 'Sport Science, Sport Tourism & Sport Industry'.

Menurut Sekjen PP Wushu Ngatino Mento Salim, Airlangga Hartarto dinilai berjasa dalam memajukan olahraga nasional dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Wushu Indonesia.

"Di bawah kepemimpinannya, atlet-atlet Wushu Indonesia berhasil meraih prestasi di berbagai ajang persaingan internasional, termasuk kejuaraan dunia dan single-event lainnya," ujarnya, Rabu (9/9/2020).

Salah satunya, kata dia, adalah Edgar Xavier Marvelo, atlet wushu asal DKI Jakarta berusia 21 tahun yang menyumbang tiga medali emas untuk Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu 2019 di Shanghai, Cina beberapa waktu. "Edgar Xavier Marvelo dianugerahi atlet berprestasi bersama Ni Nengah Widiasih dari cabor atletik," ungkapnya.

"Insan terbaik Tanah Air akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah melalui Kemenpora terkait peringatan Haornas 2020. Penghargaan diberikan kepada pembina olahraga, penggerak olahraga dan pelaku olahraga berprestasi tahun 2020," jelasnya.

Tonton video 'Airlangga Hartarto: 95 Persen Kader Golkar Diusung di Pilkada 2020':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)