Truk Muatan Gas Kecelakaan di Tol JORR Dievakuasi, Lalin Macet 17 Km

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 20:59 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom
Jakarta -

Petugas kepolisian dan Jasa Marga masih mengevakuasi kendaraan pengangkut gas yang kecelakaan di Tol JORR Km 18+800. Proses evakuasi ini mengakibatkan terjadinya kemacetan lalu lintas sepanjang 17 km.

"Lokasi kejadian di Km 18+800. Saat ini, karena proses evakuasi sementara lajur tiga dan empat (sekitar lokasi) ditutup. (Antrean) sampai Tol Jatiwarna, sudah sampai Km 36," ucap petugas call center Jasa Marga, Rafli, saat dihubungi pukul 20.20 WIB, Selasa (8/9/2020).

Rafli belum memastikan kapan proses evakuasi akan selesai. Dia mengimbau pengendara, khususnya yang menuju ke arah Pondok Indah, agar menghindari JORR.

"Lebih disarankan untuk menghindari Tol JORR BSD atau arah Pondok Indah, keluar tol yang terdekat," kata Rafli.

Sebelumnya diberitakan, petugas mendapat laporan informasi kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.25 WIB sore ini. Kendaraan yang mengalami kecelakaan melaju dari arah Taman Mini menuju Pondok Pinang.

"Untuk informasi masuk di data kami sekitaran jam 16.25 WIB," kata petugas call center Jasa Marga, Bia, saat dihubungi pukul 17.25 WIB, Selasa (8/9).

Dia mengatakan akibat kecelakaan itu, lalu lintas tersendat. Sore tadi terjadi kepadatan kendaraan mulai di Km 30 hingga lokasi kecelakaan di Km 18.

"Saat ini sudah ada kepadatan dari sekitaran Gedong-Pasar Minggu, kembali ada kepadatan di sekitaran Pasar Minggu sampai dengan Pondok Pinangnya. Kalau untuk informasinya dari sekitaran Km 30 sampai dengan Km 26 padat. Kembali ada kepadatan di Km 24 sampai dengan lokasi kecelakaan di Km 18," jelasnya.

Tonton video 'Alphard Menghantam Truk Terguling di Tol JORR':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/jbr)