Jatuh dari Gendongan Kakak Saat Kebakaran, Bocah 10 Tahun Tewas Terbakar

Suriyatman - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 15:22 WIB
Evakuasi korban kebakaran di Samarinda, Kaltim.
Foto: Evakuasi korban kebakaran di Samarinda, Kaltim. (Suriyatman-detikcom)
Samarinda -

Zidan (10) seorang bocah di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) tewas dalam kebakaran di rumahnya. Dia jatuh dari gendongan kakak saat api membesar.

Kabakaran rumah itu terjadi di Jalan Jelawat RT 02 kelurahan Sidomulyo, Samarinda, Kaltim, Selasa (8/9/2020) siang. Zidan sedang tidur saat kebakaran terjadi.

Sang kakak sempat menyelamatkan adiknya. Namun karena api telah membesar dan melahap lantai dua bangunan itu, membuat Zidan yang berada di gendongan terlepas.

"Kakak korban sempat menolong korban namun saat itu api sudah membakar sebagian lantai dua rumah mereka, ia pun sempat mengajak sang adik melompat dari lantai dua rumahnya untuk menyelamatkan diri," kata Roni Ismed (28) tetangga korban.

"Namun kakaknya lompat sang adik tidak lompat, si kakak tadi sempat akan naik lagi untuk menyelamatkan adiknya. Tapi sudah nggak bisa balik, karena apinya sudah membesar, sudah hawa panas," lanjutnya.

Kapolsek Samarinda Kota AKP M Aldi Harjasatya mengatakan pihaknya mendapatkan laporan soal anak yang terjebak di lantai dua bangunan yang terbakar.

"Benar, satu anak usia 10 tahun, atas nama Zidan, meninggal," kata Aldi di lokasi.

Aldi mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki. Olah tempat kejadian perkara (TKP) sedang dilakukan.

"Kita tunggu hasil penyelidikan saat ini Tim INAFIS masih olah TKP ya, dan kita masih terus kumpulkan keterangan saksi-saksi," tutur Aldi.

Lihat juga video 'Kebakaran di Permukiman Padat Jatinegara, 70 Petugas Dikerahkan':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)