Austria Balas Surat Prabowo soal Rencana Borong 15 Jet Eurofighter

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 13:02 WIB
Ilustrasi: Prabowo ingin beli 15 Jet Eurofighter Typhoon. (Repro detikcom)
Ilustrasi: Prabowo ingin beli 15 Jet Eurofighter Typhoon. (Repro detikcom)
Jakarta -

Pada 10 Juli lalu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersurat ke Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner untuk menyampaikan keinginan memborong 15 jet Eurofighter Typhoon bekas Austria. Kini, Austria membalas surat Prabowo.

Kabar terbaru soal rencana pembelian pesawat bekas ini disampaikan oleh koran terbesar Austria, Kronen Zeitung. Dilansir situs Krone, Selasa (8/9/2020), ada gambar surat dari Menhan Austria Klaudia Tanner ke Prabowo, surat itu tertanggal 4 September 2020.

Surat berbahasa Jerman tersebut berkop surat Kementerian Pertahanan Federal (Bundesministerium Landesverteidgung). Berikut bunyinya:

Mengacu pada surat Anda dengan nomor 60 / M / VII2020 tanggal 10 Juli 2020, kami ingin mengucapkan terima kasih atas minat Anda pada lima belas Eurofighter Austria TYPHOON

Angkatan Bersenjata Austria menghadapi tantangan besar dalam pengawasan udara selama beberapa tahun ke depan. Oleh karena itu kami dengan senang hati menerima minat Anda untuk membeli lima belas Eurofighter Austria untuk memodernisasi armada udara Anda dan sekarang akan menilai dan memeriksanya secara intensif. Sehubungan dengan ini, pakar saya akan menghubungi posisi Anda untuk mengklarifikasi pertanyaan lebih lanjut.

Dengan pemikiran ini, saya ingin mengucapkan terima kasih lagi atas minat Anda. Kami akan dengan senang hati memberi tahu Anda tentang hasilnya setelah penilaian kami selesai

Selanjutnya
Halaman
1 2