Ada Pegawai Positif Corona, Perpusnas Tutup 5-12 September

Tim detikcom - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 19:35 WIB
Setelah ditutup cukup lama, Perpustakaan Nasional akhirnya akan kembali dibuka untuk umum. Rencananya Perpusnas akan kembali dibuka pada Kamis (11/6).
Gedung Perpusnas (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Empat pegawai Perpustakaan Nasional (Perpusnas) positif virus Corona (COVID-19). Layanan Perpusnas akan ditutup selama sepekan ini.

Dari keterangan resmi Perpusnas, disebutkan empat orang yang positif adalah aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di gedung Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Saat ini, empat pegawai tersebut menjalani isolasi mandiri tapi tetap dalam penanganan dan pemantauan tim kesehatan yang telah ditunjuk pemerintah.

"Sesuai dengan prosedur protokol kesehatan penanganan COVID-19, maka seluruh pegawai pada layanan perpustakaan akan diwajibkan PCR swab test. Untuk sementara waktu, aktivitas dilakukan pekerjaan dari rumah atau work from home, namun tetap memperhatikan sasaran kinerja dan target kerja," jelas Kepala Biro SDM dan Umum Perpustakaan Nasional Ahmad Masykuri dalam siaran pers di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Terhitung pada 5-12 September, aktivitas layanan perpustakaan secara onsite ditutup. Layanan akan dibuka kembali pada 14 September sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 3497/3/KPG.10.00/VI.2020 tentang Layanan Perpustakaan dalam Tatanan Normal baru.

Dalam keterangannya, Perpusnas menyebut telah menerapkan protokol kesehatan ketat bagi setiap pengunjung yang datang dan berkunjung. Selain itu, gedung fasilitas layanan Perpusnas disterilisasi secara berkala melalui penyemprotan disinfektan.

(aik/aik)