Saat Kaesang Iseng Belanja di Akun Online Shop Penipu, Duitnya Dibalikin

Tim detikcom - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 11:59 WIB
Kaesang Pangarep turut hadir di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Putra bungsu Jokowi itu mengenakan t-shirt yang semakin memperlihatkan tubuh kekarnya.
Kaesang Pangarep / Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Ada-ada saja kelakuan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Kali ini, dia ngisengin akun-akun online shop penipu.

Awalnya, Kaesang mendapat laporan soal akun Instagram penjual pakaian yang sebenarnya penipu. Dia lalu memesan dari online shop itu.

"Dapet laporan kalo akun ini penipu. Yaudah saya iseng untuk beli barang mereka," tulis Kaesang di Twitter, Senin (7/9/2020).

Kaesang memesan lewat WhatsApp hingga mengirim alamat. Dia menulis namanya dan alamat di Istana Kepresidenan Bogor. Kaesang juga telah membayar Rp 125.000. Namun, belakangan online shop itu mengembalikan uangnya.

"Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to," ungkapnya.



Netizen lalu mengadukan akun-akun online shop lain yang disinyalir sebagai penipu. Salah satunya adalah akun penjual handphone Samsung Galaxy S20 Ultra seharga Rp 3,7 juta.

Kaesang menghubungi akun itu lewat WhatsApp dan diminta mengirimkan foto KTP. Belum sampai mentransfer uang, nomor Kaesang sudah diblok dan akunnya hilang.

"Belom transfer duitnya tapi saya udah diblok," kata Kaesang.

"Gak seru ah. Akun olshop penipu pada ngeblok saya," ujarnya lagi.


Simak video 'Momen Kocak Kaesang Pangarep Memergoki Penipu Online':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/tor)