Polisi Tangkap Pengangguran yang Jambret dan Bacok ABG di Tambora

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 17:14 WIB
Ilustrasi jambret
Ilustrasi Jambret (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang ABG bernama Kelvin Saputra (15) menjadi korban jambret di Gang Betet Tambora, Jakarta Barat. Kapolsek Tambora Kompol Iver soon Manosoh mengatakan pelaku berinisial RA (19) yang merupakan pengangguran ini tak segan melukai korbannya.

"Pelaku dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai korbannya, saat melancarkan aksinya, pelaku membekali dirinya dengan senjata tajam dan menakut-nakuti korbanya dengan senjata korek api jenis revolver," ujar Iver dalam keterangan tertulis, Minggu (6/9/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (5/9) sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Gg Betet, Tambora, Jakarta Barat. Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami luka bacok di dada kiri karena mempertahankan HP-nya. Selang beberapa waktu, pelaku dapat ditangkap di kediamannya.

"Dari penangkapan tersebut, kami turut menyita senjata tajam berupa 1 buah celurit bergagang kayu, 1 pucuk senjata mainan korek api, dan 1 unit HP merek Infinix milik korban," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat AKP Suparmin mengatakan polisi masih memburu dua pelaku lain. Polisi juga masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Pelaku terancam hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Tonton juga video 'Detik-detik Wanita Dijambret di Trotoar Jalan Sudirman':

[Gambas:Video 20detik]

(man/idn)