One Way Arah Jakarta Diberlakukan, Begini Kondisi Lalin Puncak Siang Ini

Sachril Agustin - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 12:40 WIB
Polisi Atur Lalin di Puncak Bogor
Polisi Atur Lalin di Puncak Bogor (Foto: Istimewa)
Bogor -

Kondisi lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor akhir pekan ini normal di kedua arah. Meski begitu, polisi memberlakukan sistem satu arah (one way) pada siang ini.

"(Kondisi lalu lintas di kawasan Puncak saat ini) normal, belum ada satu arah (one way), masih landai. Volume kendaraan juga tidak meningkat signifikan," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda saat dihubungi sekitar pukul 11.15 WIB, Minggu (6/9/2020).

Fitra mengatakan polisi tidak memberlakukan one way dari Ciawi ke Puncak Pass pagi ini. Namun siang nanti, lanjutnya, polisi akan memberlakukan one way atas ke bawah atau dari Puncak Pass ke Simpang Gadog. One way dari atas ke bawah ini, lanjutnya, diberlakukan dari sekitar pukul 12.30 WIB.

"Cuma nanti siang kita akan memberlakukan one way dari atas ke bawah karena wisatawan akan pulang, kan. Prediksinya arus balik setiap Minggu siang," lanjutnya.

Belum diketahui sampai kapan one way ini akan diberlakukan. Sebab, lanjutnya, pemberlakuan manajemen arus lalu lintas situasional.

Fitra pun mengatakan kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak kemarin juga normal, atau tidak ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan.

"Alhamdulillah (kemarin) juga normal lancar, nggak ada hambatan. Kita penormalan terakhir jam 15.00 WIB," tandas Fitra.

Tonton juga video 'Begini Prosedur Kesehatan Pariwisata di Masa Pandemi':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)