Polisi Periksa Saksi dan Olah TKP Tabrakan Beruntun di Km 51 Tol JORR

Ibnu Hariyanto - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 11:48 WIB
Kecelakaan di Tol JORR Pulo Gebang
Kecelakaan di Tol JORR Pulo Gebang (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Kecelakaan beruntun di Km 51.800 Tol JORR Pulo Gebang, Jakarta Timur, ditangani Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polres Metro Jakarta Timur. Polisi menyebut sudah memeriksa saksi terkait kecelakaan itu.

"Untuk sementara ini baru satu saksi," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Teguh Achrianto saat dimintai konfirmasi, Minggu (6/9/2020).

Teguh juga mengatakan polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Teguh menyebut kecelakaan itu diduga akibat pengemudi Alphard itu mengantuk.

"Untuk sementara ini penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut sopir mengantuk," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan beruntun terjadi di Km 51.800 Tol JORR Pulo Gebang, Jakarta Timur. Dalam kejadian itu, satu orang pria tertabrak dan terpental hingga masuk ke kolong mobil lainnya.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Indra Waspada menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (5/9) pukul 02.00 WIB dini hari. Saat itu mobil truk bernopol B-8294-WQO terguling di Km 51.800 A Tol JORR.

Tiba-tiba saja sebuah mobil Toyota Alphard bernopol B-2300-WW melaju kencang dan menabrak truk yang terguling di lajur 3. Pengemudi Alphard bernama Rocky diduga mengantuk, sehingga hilang kendali.

"Karena pengemudi Alphard mengantuk, tidak bisa mengendalikan kendaraan kemudian menabrak truk yang terguling di lajur 3," kata AKBP Indra Waspada.

Tak lama berselang setelah mobil Alphard menabrak truk terguling, sebuah mobil Daihatsu Xenia tidak bisa menjaga jarak sehingga menabrak Alphard dari belakang. Dalam kejadian ini, seorang kru dari truk tertabrak hingga masuk ke kolong mobil Alphard.

(ibh/idn)