Ini Trotoar Sudirman TKP Penjambretan Perempuan Pejalan Kaki yang Viral

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 13:35 WIB
Lokasi penjambretan virak di Jalan Sudirman
Lokasi penjambretan di Sudirman (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Aksi penjambretan terjadi di kawasan pedestrian Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat. Pelaku bermotor menjambret ponsel perempuan pejalan kaki di lokasi tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (2/9) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu korban sedang berdiri di trotoar sambil memainkan ponsel.

Tiba-tiba datang dua orang pelaku berboncengan motor melaju di trotoar dan mendekati korban dari belakang. Salah satu pelaku langsung merampas ponsel korban.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (5/9/2020), jalur pedestrian siang ini tampak lengang. Hanya segelintir warga yang terlihat melintas di jalur pejalan kaki tersebut.

Lalu lintas di Jalan Sudriman, baik yang mengarah ke arahan Thamrin maupun Blok M, juga terlihat lancar. Lokasi penjambretan itu berada persis di depan pintu utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Di beberapa titik di jalur pejalan kaki ini terdapat halte MRT Senayan.

Kasus ini masih diselidiki polisi. Polisi pun telah melakukan olah TKP dan mengecek CCTV yang ada di lokasi.

"Kalau ke TKP sudah kita lakukan kemarin sore. Kita sudah lakukan cek TKP dan cek CCTV. Dari situ ketahuan kejadian itu hari Rabu (3/9) malam ya," kata Kanit Reskrin Polsek Tanah Abang AKP Ahmad Haris ketika dihubungi wartawan, Sabtu (5/9/2020).

Haris menerangkan polisi telah mengecek rekaman CCTV untuk mengidentifikasi pelaku. Namun rekaman CCTV belum cukup memberikan petunjuk.

Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kejadian itu. Dari situ, pihaknya mendapatkan informasi bahwa motor yang digunakan pelaku tanpa pelat nomor.

"Sekarang masih dalam penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut ya," imbuhnya.

Tonton juga 'Aksi Jambret Kalung Emas Ibu-ibu Terekam CCTV':

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)