Daftar Cawalkot, Akhyar Janji Kerja Sesuai Keberagaman Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 13:30 WIB
Pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendatangi KPU Medan.
Pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendatangi KPU Medan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendaftar sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Medan ke KPU. Akhyar berjanji bakal mewakafkan diri untuk masyarakat Kota Medan sesuai dengan keberagaman jika terpilih sebagai wali kota.

"Setelah mendaftar ini, insyaallah kita akan terus terjun kepada masyarakat, meyakinkan masyarakat, bahwasanya Akhyar dan Salman benar-benar mewakafkan diri kami untuk masyarakat Kota Medan. Itu yang akan kami lakukan," kata Akhyar di sela-sela pendaftaran di kantor KPU Medan, Sabtu (5/9/2020).

Akhyar juga berbicara tentang cara kerjanya ke depan. Jika terpilih, paslon tersebut akan bekerja sesuai dengan keberagaman yang ada di Kota Medan.

"Bagaimana caranya, nanti kami akan lakukan dengan cara kami, karena keberagaman Kota Medan ini, dan kami akan melakukan sesuai dengan tradisi, kultur, dan budaya masyarakat Kota Medan. Pasti yang terbaiklah yang akan kami lakukan," ujar Akhyar.

Akhyar mengaku sejauh ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi di setiap kecamatan di Medan. Eks politikus PDIP ini berharap pilkada berjalan aman, lancar, dan tertib.

"Ya sudah berjalan. Relawan kita banyak, ya. Pilkada kita berjalan aman, lancar, tertib, dan masyarakat merdeka menggunakan hak pilihnya dan pasangan Akhyar-Salman menang," ujar Akhyar.

Sebelumnya, pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendatangi KPU untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Medan. Keduanya datang dengan bersepeda.

Penantang Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilwalkot Medan ini juga datang diantar oleh para pendukungnya, termasuk para petinggi partai pengusung, yakni Partai Demokrat dan PKS.

Tiba di KPU, Akhyar-Salman disambut oleh relawannya. Mereka ditepungtawari, dikalungi kain putih, serta berdoa di depan pintu gerbang KPU. Para relawan juga berselawat.

Sebagai informasi, Akhyar Nasution, yang saat ini menjabat Plt Wali Kota Medan, berduet dengan Wakil Ketua DPRD Sumut Salman Alfarisi. Bakal paslon ini diusung PKS-Demokrat, yang punya 11 kursi di DPRD Medan.

Tonton juga 'Pilkada Medan, Bobby Naik Vespa Daftar ke KPU':

[Gambas:Video 20detik]

(elz/ear)