Bupati Halmahera Timur Wafat Usai Daftar ke KPU, Golkar Segera Cari Ganti

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 13:28 WIB
Bupati Halmahera Timur Muhdin Mabud
Tangkapan layar video Bupati Halmahera Timur Muhdin Ma'bud berosasi di depan pendukungnya, Jumat (4/9/2020). (Foto: dok. Istimewa)

Dalam pidatonya itu, Muhdin banyak berbicara soal masa depan generasi muda Haltim agar mempertahankan semangat dan budaya yang diwariskan leluhur.

"Harus tuntaskan pembangunan fondasi negeri ini dan kami akan menyerahkan kepada para generasi muda. Jadi fondasi pembangunan negeri ini harus kokoh," katanya.

Akan tetapi, kalimat tersebut menjadi akhir dari pidato Muhdin karena tiba-tiba jatuh pingsan dan dilarikan ke RSU Maba sekitar pukul 16.25 WIT.

Muhdin Ma'bud merupakan Wakil Bupati Haltim periode 2010-2015 dan 2016- 2020. Hanya, pada Maret 2019, ia dilantik menjadi Bupati Haltim menggantikan Rudy Erawan, yang terjerat kasus suap di KPK dengan vonis 4,5 tahun penjara.

Pada Pilkada 2020 ini, Muhdin maju sebagai calon bupati petahana dengan menggandeng kader Partai Golkar Anjas Taher dan diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, serta Partai Hanura.

Halaman

(idh/idh)