Hari Pelanggan, Pertamina Bagikan Masker & Souvenir di SPBU Sukabumi

Inkana Putri - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 20:13 WIB
Pertamina
Foto: dok Pertamina
Jakarta -

Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III membagikan masker dan souvenir di SPBU kepada pelanggan setianya.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pertamina kepada pelanggan sekaligus komitmen dalam memberikan layanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Adapun kegiatan ini dilakukan di SPBU 3143101 Jalan Tipar Gede, Sukabumi, Sales Area Retail Sukabumi. Pertamina membagikan souvenir dan masker kepada pelanggan yang melakukan transaksi pembelian bahan bakar berkualitas seperti Perta Series dan Dex Series yang menggunakan MyPertamina.

"Kami berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya melalui inovasi-inovasi produk BBM, LPG dan pelumas, sehingga menghasilkan produk berkualitas yang beragam. Dengan Hari Pelanggan Nasional ini, Pertamina berharap bisa senantiasa hadir memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Jumat (4/9/2020).

Eko mengungkapkan pihaknya juga berterima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk terus menggunakan produk Pertamina. Hal ini sejalan dengan konsumsi BBM masyarakat yang terus meningkat. Hingga Agustus 2020, tercatat konsumsi BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di wilayah Sales Area Retail Sukabumi, yang mencakup Cianjur dan Sukabumi mencapai 1.196 kilo liter (KL) per hari, atau 106% dari konsumsi normal pada bulan Januari 2020.

Sementara itu, konsumsi BBM jenis Gasoil (Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex) di wilayah ini mencapai 88% dari konsumsi harian rata-rata dibandingkan kondisi normal periode Januari 2020 sekitar 331 KL.

"Dalam kondisi pandemi saat ini, kami mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan lingkungan. Salah satunya, dengan menggunakan bahan bakar berkualitas yang memiliki kandungan oktan tinggi, sehingga memiliki kandungan zat buang lebih sedikit dan lebih bersih untuk lingkungan," jelasnya.

Terkait pencegahan COVID-19, Pertamina juga telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan di SPBU, baik untuk konsumen kendaraan roda dua dan roda empat. Konsumen yang datang ke SPBU maupun Bright Store diwajibkan untuk mematuhi protokol COVID-19 dengan menggunakan masker dan mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan transaksi.

Untuk informasi produk dan layanan, masyarakat dapat menghubungi Call Center Pertamina 135.

(ega/ega)