Datangi KPU Banjarmasin, Ibnu Sina-Arifin dan Haris-Ilham Daftar Pilwalkot

Muhammad Risanta - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 15:05 WIB
Pasangan Abdul Haris Makkie – Ilham Nor tiba di Kantor KPU Kota Banjarmasin, Kalsel
Foto: Pasangan Abdul Haris Makkie-Ilham Nor tiba di Kantor KPU Kota Banjarmasin untuk mendaftar Pilwalkot Banjarmasin (Muhammad Risanta/detikcom)
Banjarmasin -

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina-Ariffin Noor menyerahkan berkas pendaftaran di Gedung KPU Kota Banjarmasin. Pihak KPU hanya membatasi 11 orang saja yang mendampingi pasangan ini.

Pihak KPU Banjarmasin melakukan pembatasan mengingat situasi pandemi Corona (COVID-19) yang masih terjadi. KPU menyediakan layar TV di area sekretariat agar rombongan pendukung pasangan bakal calon dan wartawan tetap dapat menyaksikan proses penyerahan berkas pendaftaran.

"Alhamdulillah melalui pemeriksaan cukup panjang, berkas kami sudah diserahkan dan diterima langsung Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiyati Wahdah dan komisioner KPU Kota lainnya. Dan Kami sudah menerima tanda terima bahwa seluruh persyaratan untuk pendaftaran di Pilkada Banjarmasin. Kalaupun ada kekurangan hanya bersifat personal dan dilengkapi sambil jalan," ungkap Ibnu Sina didampingi Arifin Noor usai keluar dari kantor KPU Kota Banjarmasin, Jumat (4/9/2020).

Pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor menunaikan salat di masjid sebelum mendaftar ke KPU Kota BanjarmasinFoto: Pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor menunaikan salat di masjid sebelum mendaftar ke KPU Kota Banjarmasin (Muhammad Risanta/detikcom)

Sebelum tiba di Gedung KPU Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Arifin Noor mampir ke Masjid Hasanuddin Majedi, yang bersebelahan dengan Kantor KPU. Di masjid ini mereka bersama istri masing-masing dan sejumlah ulama melaksanakan salat bersama.

Kandidat pasangan bakal calon lainnya, Abdul Haris Makkie-Ilham Nor juga mendaftarkan diri siang ini ke KPU Kota Banjarmasin. Sekitar pukul 13.45 WITA, pasangan ini pun tiba. Tak lama berselang, pasangan Haris-Ilham langsung mengisi daftar hadir dan memasuki gedung KPU Kota Banjarmasin untuk menyerahkan berkas pendaftaran untuk maju di Pilkada Banjarmasin.

Berbeda dengan Ibnu Sina-Arifin Noor, Haris-Ilham menggunakan taksi angkot berangkat ziarah dari DPD Partai Gerinda Kalsel di Gambut, Kabupaten Banjar, ke makam Kubah Habib Basirih di Kelurahan Basirih dan makam Sultan Suriansyah di Kelurahan Kuin Utara sebelum mendatangi kantor KPU Kota Banjarmasin.

Tonton juga video 'KPU Catat Baru 11 Parpol Update SK Kepengurusan':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)