Polisi: Eks Drummer BIP Jaka Hidayat Konsumsi Sabu Sejak 2002

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 11:20 WIB
Eks drummer BIP Jaka Hidayat konsumsi sabu sejak 2002
Polisi menjelaskan kasus narkoba Jaka Hidayat, eks drummer BIP. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Eks drummer BIP, Jaka Hidayat (45), ditangkap atas dugaan penyalahgunaan sabu. Polisi menyebut Jaka Hidayat sudah lama mengonsumsi sabu.

"Tersangka JH sudah semenjak 2002 menggunakan sabu. Berhenti dan aktif lagi 2 bulan lalu," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko kepada wartawan di Mapolres Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Jumat (4/9/2020).

Jaka Hidayat ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara pada Rabu (2/9) siang. Jaka Hidayat ditangkap setelah polisi menyelidiki informasi adanya penyalahgunaan narkoba di hotel tersebut.

"Informasi tersebut ditindaklanjuti Unit 3 Satuan Narkoba di bawah pimpinan AKP Siahaan, dicek benar ada penyalahgunaan narkoba," kata Sudjarwoko.

"JH saat ditangkap sedang menunggu seseorang," katanya.

Polisi kemudian mengamankan Jaka Hidayat ke Polres Jakarta Utara. Jaka Hidayat kemudian diinterogasi dan mengaku mengonsumsi sabu sejak 2002.

Selain Jaka Hidayat, polisi menangkap temannya berinisial MY (44). MY adalah seorang kurir yang hendak mengantar barang kepada Jaka Hidayat.

"Tersangka MY berperan sebagai kurir, alamat di Semper, Jakarta Utara," imbuhnya.

Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Utara. Polisi masih akan mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringannya.

(mei/mei)