Prabowo Pertama Kali Temui Ma'ruf Amin Secara Resmi, Bahas Pangan-Alutsista

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 19:10 WIB
Menhan Prabowo Subianto menemui Wakil Presiden Maruf Amin
Menhan Prabowo Subianto menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin (Foto: dok. KIP Setwapres)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo ingin melaporkan langsung terkait ketahanan pangan Indonesia serta rencana perbaikan alutsista.

Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, menyebut Prabowo datang ke rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, pada Kamis (3/9/2020) sore ini. Menurutnya, Prabowo datang sendiri sekaligus untuk bersilaturahmi.

"Prabowo datang ke Dipo (rumah dinas Wapres). Dia (Prabowo) datang sendiri, ya silaturahim. Karena memang sejak pelantikan kan belum pernah bertemu secara resmi," kata Masduki kepada wartawan dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, dalam pertemuan itu, terjadi percakapan panjang-lebar antara Ma'ruf Amin dan Prabowo terkait ketahanan pangan. Bahkan, kata dia, Prabowo mengundang secara khusus Ma'ruf untuk datang ke Kantor Kemenhan agar dapat dijelaskan lebih rinci perihal ketahanan pangan tersebut.

"Ngobrol-ngobrol panjang-lebar, bahkan Pak Prabowo mengundang khusus Wapres untuk datang ke kantornya. Karena dia ingin menjelaskan tentang secara lebih rinci apa yang dijelaskan tadi tentang food estate, ketahanan pangan. Ini kan penting saat ini. Karena pandemi global, selesainya kapan, sebab. Orang juga, keadaan setiap negara juga menjaga-jaga diri agar bagaimana ketahanan masing-masing negara itu bisa mempunyai pengetahuan untuk mengatasinya," ucap Masduki.

Selanjutnya
Halaman
1 2