Polisi: Ruko di Jakarta Pusat Roboh Saat Proses Pembongkaran

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 16:14 WIB
Bangunan roboh di dekat Halte TransJakarta Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020).
Bangunan roboh di dekat Halte TransJakarta Tarakan. (Dok. TMCPoldaMetro)
Jakarta -

Bangunan ruko di Jalan Kiai Caringin, Gambir, Jakarta Pusat, roboh. Pihak kepolisian menyebut bangunan roboh pada saat proses pembongkaran.

"Iya benar, laporan dari lapangan itu bangunan tua, mau dirobohkan," kata Kasat Lantas Jakarta Pusat Kompol Lilik saat dihubungi, Kamis (3/9/2020).

Lilik menyebut, saat sedang proses pembongkaran sekitar pukul 14.40 WIB, bangunan tiba-tiba roboh hingga puing berserakan ke tengah jalan. Dia memastikan hingga kini belum ada korban akibat insiden itu.

"Pada saat bersamaan dibongkar, itu justru roboh. Yang lain korban nihil," ucapnya.

Dia juga menyebut saat ini lalu lintas di lokasi sudah bisa dilewati kendaraan. Lalu lintas juga terpantau ramai-lancar di lokasi.

"Saat ini dua jalur sudah bisa dilewati," ujarnya.

Seperti diketahui, sebuah ruko di Jalan Kiai Caringin, Gambir, Jakarta Pusat, roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Iya itu ruko, nggak ada korban," kata Kapolsek Gambir Kompol Kadek Budiyarta saat dihubungi detikcom, Kamis (3/9/2020).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Budi mengatakan ruko tersebut roboh ketika tukang sedang membongkar lantai 2 bangunan tersebut.

(maa/imk)