Brangkas Kantor Pos di Timika Dibobol Maling, Kerugian Rp 18 Juta

Saiman - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 13:07 WIB
Pencuri bobol brangkas di Kantor Pos Timika, Papua.
Foto: Pencuri bobol brangkas di Kantor Pos Timika, Papua (Dok. Istimewa)
Timika -

Kantor Pos Ranting Timika di Jalan Budi Utomo Timika, Papua kemalingan. Pencuri membobol brangkas dan mengambil isinya.

Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru Ipda Yongki Rumte mengatakan, peristiwa itu dilaporkan pegawai Kantor Pos ke Polsek Mimika Baru pada Kamis (3/9/2020) pukul 07.30 WIT. Dari keterangan para saksi peristiwa pembobolan Kantor Pos Jalan Budi Utomo diduga terjadi pada malam dini hari sekitar pukul 03.00 WIT.

"Kalau yang hilang dari lokasi itu ada Uang tunai sebesar 2 juta rupiah dan puluhan lembar Materai jika diuangkan sebanyak 18 juta, " Kata Rumte, kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Ipda Rumte menambahkan, pembobol merusak dua gembok yang terpasang di Kantor Pos. Pembobol langsung membongkar brangkas dan membawa kabur isinya. Setelah beraksi, pelaku kembali mengunci kantor dengan satu gembok yang telah dirusak.

Pagi tadi, saat petugas Kantor Pos hendak dan membuka kantor, gembok tidak bisa terbuka. Akhirnya dia membuka paksa gembok.

Disebutkan Rumte, petugas kantor pos melihat kondisi kantor sudah acak-acakan. Gembok yang sudah rusak tergeletak di atas meja, dan berangkas milik Kantor Pos sudah terbuka.

"Kita sudah periksa beberapa saksi, dan masih dalam pengembangan, info awal ada dua motor matic bolak-balik disekitaran lokasi, dan kita masih lacak," tambah Rumte.

Kasus pembobolan Kantor Pos Ranting Budi Utomo Timika Papua tengah ditangani oleh Satuan Reskrim Polsek Mimika Baru. Sementara itu pihak Kantor Pos Timika yang coba di konfirmasi masih enggan memberikan keterangan resmi.

(aik/aik)