Dipasangkan PDIP dengan Kadernya di Pilkada Cilegon, Helldy Tetap Pilih Sanuji

M Iqbal - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 18:45 WIB
Helldy Agustian, surat rekomendasi pdip untuk pilkada cilegon, pilkada cilegon 2020, pdip
Helldy Agustian (M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Koalisi Partai Berkarya dan PKS sudah terbentuk dan resmi mengusung Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Di tengah perjalanan, PDIP justru mengeluarkan rekomendasi memasangkan Helldy dengan Reno Yanuar untuk bertarung melawan petahana, Ratu Ati Marliati, yang berpasangan dengan Sokhidin.

Reno saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Cilegon. Ia didapuk oleh partainya untuk mendampingi Helldy, yang tertuang dalam SK Nomor: 2097/IN/DPP/VIII/2020. Dalam SK itu tertera nama Ketua DPC PDIP Cilegon Reno Yanuar sebagai calon wakil wali kota yang akan berpasangan dengan Helldy Agustian sebagai calon wali kota pada Pilkada Cilegon 2020.

SK tertanggal 29 Agustus 2020 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Keduanya saat ini telah mendapatkan rekomendasi model B.1-KWK dari masing-masing partai untuk mendaftar di KPU Cilegon pada 4-6 September 2020.

Menanggapi hal tersebut, Helldy mengatakan sampai saat ini masih berkomitmen untuk maju berpasangan dengan Sanuji, yang merupakan Ketua DPW PKS Banten.

"Kalau ada hal-hal yang tadi disebutkan, berarti kan ada sesuatu, ya kita terima kasih saja kan mendukung begitu, ya. Cuma, kalau untuk pasangan, kita tetap dengan PKS," kata Helldy kepada wartawan di Cilegon, Rabu (2/8/2020).

Helldy Agustian, surat rekomendasi pdip untuk pilkada cilegon, pilkada cilegon 2020, pdipSurat rekomendasi PDIP untuk Pilkada Cilegon.

SK DPP PDIP tersebut, ungkap Helldy, baru diketahuinya dari pengurus DPC PDIP Cilegon. Sampai saat ini, Helldy mengaku belum ada pemberitahuan secara resmi dari DPP Partai Berkarya maupun PDIP terkait hal tersebut.

"Saya tidak pernah dipanggil ke DPP dan yang lain-lain dalam hal ini, cuma memang ada telepon, ada pemberitahuan begitu, dari PDIP Cilegon, cuma memberitahukan bahwa begini. Ya kita bilang kita belum tahu," ujar Ketua DPD Berkarya Banten itu.

Duet Helldy-Sanuji sudah mendapatkan rekomendasi B.1-KWK dari Berkarya dan PKS untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon di Pilkada Cilegon.

"Berkarya kan sudah mengeluarkan B1KWK-nya untuk Helldy dan Sanuji, sudah lama kan. Jadi tidak ada masalah secara internal kita berdua. Insyaallah kita berdua tetap solid. Intinya itu dan kita berdua kan hubungannya sudah cukup lama, sudah cukup panjang berjalan bersama," jelas Helldy.

Tonton video 'Daftar Lengkap Calon Kepala Daerah PDIP Gelombang 5':

[Gambas:Video 20detik]



(elz/ear)