Wagub Sultra Lukman Abunawas Positif Corona

Sitti Harlina - detikNews
Rabu, 02 Sep 2020 10:11 WIB
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak
Foto: Getty Images/iStockphoto/oonal
Kendari -

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, positif terpapar Corona (COVID-19). Lukman kini dirawat di Rumah Sakit Bahteramas.

"Betul (positif COVID), kemarin mulai dirawat," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Sultra Muhammad Ridwan saat dihubungi detikcom, Rabu (2/9/2020).

Ridwan mengungkapkan orang nomor 2 di Sultra itu tak menunjukkan gejala COVID-19. Lukman dinyatakan positif dari hasil tes swab.

"Tidak ada gejala, atas inisiatif sendiri memeriksakan dirinya maka dilakukan swab ternyata terkonfirmasi positif," ujarnya.

Lukman berinisiatif melakukan tes swab sendiri mengingat aktivitas hariannya yang mobile. Ridwan meminta warga yang sempat terlibat kontak erat dengan Lukman segera menjalani tes swab.

"Maka saya ingin menyampaikan bahwa teman-teman, handai taulan atau yang pernah kontak dengan beliau untuk memeriksakan diri demi kesehatan kita bersama," imbaunya.

Ia juga memohon doa kepada seluruh warga Sultra untuk kesembuhan Lukman Abunawas agar bisa segera melakukan aktivitas seperti semula.

(isa/isa)