Menkominfo: Boom Live Sudah Diblokir tapi Masih Ada yang Iseng

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 20:11 WIB
Menkominfo Johnny G Plate
Menkominfo Johnny G Plate (Azizah/detikcom)
Jakarta -

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memblokir aplikasi Boom Live. Menkominfo Johnny G Plate menyebut pihaknya akan terus melakukan pemblokiran jika aplikasi tersebut muncul kembali.

"(Boom Live) udah diblokir semua. Kalau masih ada ya diblokir lagi. Ini sudah diblokir, tapi masih ada yang iseng, muncul lagi, diblokir lagi. Yang melanggar hukum akan diblokir. Tinggal mekanisme dan caranya," kata Johnny seusai rapat dengan Komisi I DPR, Selasa (1/9/2020).

Johnny meminta masyarakat cerdas dalam memanfaatkan ruang digital. Pasalnya, Johnny menganggap Kemkominfo buang-buang waktu melakukan pemblokiran jika masyarakat terus iseng menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

"Inilah yang kita butuh ya, masyarakat itu tolong gunakan ruang digital kita dengan cerdas. Boom Live diblokir, diganti, dinaikin lagi, diblokir lagi. Masa kita kerjaan kita buang waktu untuk itu saja? Tolong lah ya, jangan diisi dengan hal-hal yang tidak bermanfaat gitu," ujarnya.

Johnny meminta masyarakat bisa memanfaatkan ruang digital dengan baik. Ia meminta hal-hal tak bermanfaat itu ditinggalkan.

"Saat ini waktunya ini digital start-up, digital ekonomi, isi dengan hal-hal yang bermanfaat yang memberikan nilai tambah, bermigrasi dari ruang fisik ke ruang digital, bermigrasi dari pasar fisik ke pasar digital. Gunakan distribusi dengan pemanfaatan teknologi telekomunikasi dan digital untuk hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan kita," ujar Johnny.

Selanjutnya
Halaman
1 2