Tinjau Tugu Peti Mati di Danau Sunter, Anies: Ini Peringatan Ancaman COVID

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 19:16 WIB
Anies tinjau tugu peti mati COVID-19 di Danau Sunter, Jakarta Utara.
Anies meninjau tugu peti mati COVID-19 di Danau Sunter, Jakarta Utara. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi tugu peti mati COVID-19 di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara. Anies menyebut tugu ini sebagai peringatan ancaman COVID-19.

"Saya ingin sampaikan apresiasi pada RW 14 Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, yang menginisiasi tugu peringatan ini. Jadi ini peringatan kepada semua atas ancaman COVID sehingga kita harapannya bisa lebih tertib dalam menjalankan protokol kesehatan," ujar Anies di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/9/2020).

Dalam kunjungannya ini, Anies didampingi Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Anies disambut Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko.

Setiba di lokasi, Anies langsung meninjau tugu peti mati COVID-19. Di monumen itu, tertulis peringatan bahaya serta data akumulasi kasus positif dan meninggal COVID-19 di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

'Waspada COVID-19, sayangi nyawa Anda dan keluarga tercinta' demikian tulisan dalam papan yang ada di tugu peti mati tersebut.

Terdapat dua patung sosok petugas medis menggunakan APD lengkap di samping monumen peti mati itu. Ada pula tulisan imbauan untuk tetap memakai masker dan memutus rantai COVID-19.

Anies berharap adanya tugu ini bisa menjadi pengingat bagi warga untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Dengan begitu, lanjut Anies, Jakarta bisa segera terbebas dari pandemi ini.

"Terima kasih Pak Wali Kota atas inisiatif ini. Insyaallah jadi pengingat kita semua. Peringatan adalah untuk mengingatkan dan mudah-mudahan makin banyak yang disiplin makin sedikit yang terpapar dan kota kita segera bisa terbebas dari COVID-19," lanjut Anies.

(idn/idn)