DPR Lantik PAW untuk Anggota F-Gerindra Prasetyo Hadi

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 13:06 WIB
Pelantikan PAW anggota DPR F-Gerindra
Pelantikan PAW anggota DPR F-Gerindra (Tangkapan layar YouTube DPR)
Jakarta -

DPR melantik satu anggota pergantian antarwaktu (PAW) dalam rapat paripurna hari ini. Anggota PAW yang dilantik ini menggantikan anggota DPR 2019-2024 terpilih dari Fraksi Gerindra, Harry Purnomo.

Pelantikan satu anggota PAW ini digelar di gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2020). Adapun anggota PAW yang dilantik ialah Prasetyo Hadi.

"Surat keputusan presiden nomor 85 garis miring P tahun 2020 tentang peresmian pengangkatan antar waktu anggota perwakilan rakyat Republik Indonesia sisa masa jabatan 2019-2024 yaitu saudara Prasetyo Hadi mewakili Fraksi Gerindra dari daerah pemilihan Jawa Tengah VI menggantikan saudara Harry Purnomo dari Fraksi Gerindra daerah pemilihan Jawa Tengah VII," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di dalam paripurna DPR.

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Puan kemudian mengingatkan akan sumpah jabatan yang diucapkan.

"Patut saya ingatkan bahwa sumpah yang Saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara RI. Tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945. Sumpah ini adalah terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran," ujar Puan di lokasi.

Agenda rapat paripurna pun dilanjutkan dengan penjelasan pemerintah terhadap pandangan tiap fraksi terkait RAPBN. Pemerintah diwakili Menteri Keuangan Sri Mulyani.

(hel/lir)