1 dari 4 Pelaku Begal di Tol Kemayoran Masih di Bawah Umur

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 12:02 WIB
Ngeri! Begal Beraksi di KM 18 Tol Kemayoran, 4 Pelaku Langsung Diciduk
Pelaku begal di Jalan Tol Kemayoran (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi menangkap 4 pelaku begal yang beraksi di ruas Jalan Tol Kemayoran, Jakarta. Salah satu pelaku merupakan anak di bawah umur.

"Dari empat orang itu, satu ada yang di bawah umur ya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hardicaksono ketika dihubungi wartawan, Selasa (1/9/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (31/8) dini hari di Km 18 Tol Kemayoran, Jakarta Pusat. Wirdhanto mengatakan keempat pelaku tersebut diketahui memang merupakan sindikat spesialis begal sopir truk di jalan tol.

Namun, Wirdhanto belum memerinci sejak kapan komplotan tersebut beraksi. Dia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mendalami perihal komplotan yang telah diamankan tersebut.

"Iya (komplotan) spesialis untuk begal supir di jalan tol. Modusnya dengan mikrolet. Sementara ini masih kita kembangkan ya," jelasnya.

Salah satu pelaku ditangkap anggota Patroli Jalan Raya (PJR) di lokasi kejadian. Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Indra mengatakan pelaku tersebut berinisial S (15).

"Yang satu ini memang berhasil ditangkap oleh anggota di lokasi kejadian, sedangkan pelaku lainnya melarikan diri dan saat ini sudah ditangkap oleh Polres Jakarta Utara," kata Indra.

Aksi komplotan begal sopir truk di jalan tol tersebut juga viral di media sosial. Dalam beberapa unggahan di media sosial, terlihat bagaimana pelaku tengah melakukan aksinya.

Pelaku terlihat tengah menghampiri satu kendaraan truk dengan diperlengkapi beberapa senjata tajam. Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Metro Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(mei/mei)