Kala Warga Kaitkan Perilaku Aneh Babi Hutan Menangis dengan Babi Ngepet

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 10:28 WIB
Screenshot viral babi hutan jadi jinak ikut warga pulang di Sumsel (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot viral babi hutan jadi jinak ikut warga pulang di Sumsel (dok. Istimewa)
Palembang -

Isu babi ngepet mengemuka dan dikaitkan oleh warga dengan kemunculan babi hutan dengan perilaku aneh di Sumatera Selatan. Warga menyebut babi hutan yang menangis ketika diusir dari rumah warga itu merupakan makhluk jadi-jadian.

Babi hutan liar ini bikin heboh setelah mengikuti salah satu warga bernama Reno di Musi Rawas Utara, Sumsel, Rabu (26/8). Babi hutan itu ikut pulang ke rumah Reno setelah Reno mengambil air di hutan.

Warga Karang Waru Rupit ini sempat kaget dan mengusir babi tersebut. Namun, babi itu malah balik lagi.

"Waktu pulang ngambil air itu warga saya diikuti babi hutan. Babi itu liar, tetapi ikut pulang ke rumah," kata Camat Rupit, Deni Andre, saat dimintai konfirmasi, Senin (31/8/2020).

"Sempat di usir babinya, nggak mau pergi. Malah ikut sampe ke rumah seperti jinak. Warga di Karang Waru juga geger sampai sekarang," sambungnya.

Deni mengaku tidak tahu penyebab babi hutan itu jinak. Deni memastikan babi hutan itu bukan peliharaan warga sekitar.

"Yang jelas bukan peliharaan. Itulah kenapa warga geger, banyak warga datang ke sana untuk melihat. Mereka penasaran," ujar Deni.

Dia juga menyebut warga makin geger setelah babi itu menunjukkan perilaku aneh. Antara lain, harus memakai bantal dan selimut ketika tidur hingga menangis ketika diusir.

"Babi ini liar. Ada beberapa keanehan, dari diusir ya nangis, minum minta susu," kata Deni.

"Tidur harus pakai bantal dan selimut tikar, kalau tidak babinya tidak mau tidur. Ini kan sudah tidak wajar, jadi geger warga," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2