Viral Motor Boncengan 3 Masuk KM 12 Tol Bekasi, Senggol Mobil Lalu Jatuh

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 23:42 WIB
Tangkapan Layar Pemotor Bonceng 3 Masuk Tol di Bekasi
Tangkapan Layar Pemotor Bonceng 3 Masuk Tol di Bekasi ( Foto: Dok. Istimewa )
Jakarta -

Sebuah video menunjukan sebuah motor berboncengan 3 masuk Tol Bekasi viral di sosial media. Pemotor tersebut kemudian terjatuh setelah menyenggol sebuah mobil yang sedang melintas di tol.

Peristiwa masuknya motor ke dalam tol itu terjadi mulai dari Gerbang Tol Bekasi Timur, sekitar KM 08, pada Minggu (30/8) sekitar pukul 14.30 WIB. Kepala Induk Turangga 05 Korlantas Polri Kompol Faisal membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Iya betul, itu mereka masuk dari Bekasi Timur, ketemunya saat patroli di KM 12," kata Kainduk Turangga 05 Korlantas Polri, Kompol Faisal saat dihubungi, Minggu (30/8/2020).

Faisal mengatakan saat itu pihaknya bersama petugas patroli Jasa Marga langsung menghampiri pengendara motor tersebut. Menurut Faisal, petugas sempat mencoba memberhentikan pemotor tersebut, namun tidak berhenti.

"Dari Jasa Marga patroli di KM 12, diberhentikan nggak mau berhenti, pas di TKP kecelakan jatuh," ucapnya.

Beruntung tidak ada korban tewas akibat kejadian itu. Faisal menyebut, pemotor dan 2 penumpangnya mengalami luka-luka akibat kejadian itu.

"Pas di TKP kecelakan jatuh. Cuma pas waktu itu petugas ngejar begitu jatuh luka lecet-lecet langsung ketolong gitu," imbuhnya.

Ketiganya terjatuh setelah menyenggol mobil. Sesaat setelah kejadian itu, pemobil langsung pergi.

"Mobilnya kabur di situ dan kita lihat di video dia (mobil) nggak sebetulnya mau menghindar ke kiri, malah motor sendiri yang senggol mobil," tuturnya.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat pengendara motor melaju di lajur 4. Motor tersebut kemudian ke kiri ke lajur 3 dan hendak mengambil lajur 2.

Namun di saat bersamaan ada sebuah mobil melintas. Motor tersebut kemudian menyenggol mobil dan terjatuh.

(maa/mea)