Satpol PP Razia 8 Pesepeda Tak Bermasker di Jakpus, Sanksi Nyapu Jalan

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 30 Agu 2020 09:15 WIB
Pesepeda di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat (Jehan Nurhakim/detikcom)
Pesepeda di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Satpol PP Jakarta Pusat melakukan razia masker di kawasan khusus pesepeda (KKP). Hasilnya, 8 pesepeda terjaring razia.

"Dari start jam 6 kita sudah dapati 8 pelanggar PSBB. Sebenarnya mereka membawa masker, tapi tidak dipakai dengan benar," ujar Camat Gambir, Fauzi, Minggu (30/8/2020).

Razia tersebut dilakukan di Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, mulai pukul 06.00 WIB. Namun, sebagian besar warga telah menerapkan protokol kesehatan.

"Cukup ramai, tapi sejauh pelaksanaan KKP (kawasan khusus sepeda) wilayah kecamatan Gambir ini berjalan baik," kata Fauzi.

Pantuan detikcom pukul 08.35 WIB, terlihat puluhan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Pusat berjaga di setiap sudut jalan. Sesekali, mereka terlihat menegur sejumlah warga yang tidak memakai masker.

Warga yang tak mengenakan masker dikenai sanksi sosial. Para pelanggar diwajibkan menyapu jalan hingga bersih.

Untuk diketahui, setelah sempat ditutup minggu kemarin, kawasan khusus pesepeda (KKP) kembali diberlakukan hari ini. Namun, Pemprov DKI hanya membuka 10 titik kawasan khusus pesepeda di Jakarta.

Sebanyak 10 titik kawasan pesepeda itu tersebar di lima wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. KKP akan diberlakukan pada pukul 06.00-09.00 WIB.

Tonton juga video 'Penampakan Bundaran HI Ramai Warga-Pesepeda di Minggu Pagi':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)