PKS Dukung Penuh Ratu Tatu-Pandji di Pilkada Serang

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 29 Agu 2020 21:07 WIB
Ratu Tatu Chasanah & PKS
Foto: Timses Ratu Tatu
Jakarta -

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berusaha memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) di Pilkada Kabupaten Serang. Hal ini diperkuat melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Horison Ultima Ratu Hotel, Kota Serang,

"Insyaallah, kami solid dan semangat untuk memenangkan Ibu Tatu dan Pak Pandji di Pilkada Kabupaten Serang," ujar Ketua DPP PKS Kabupaten Serang Mansur Barmawi dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/8/2020).

Mansur mengungkapkan DPP PKS sudah menyerahkan dokumen B.1-KWK yang berisi dukungan dan pengusungan PKS terhadap terhadap pasangan Tatu-Pandji. Adapun dokumen tersebut merupakan persyaratan pendaftaran ke KPU.

"Alhamdulillah, kita bersama partai koalisi pengusung akan segera mendaftar ke KPU pada jadwal yang sudah ditetapkan," katanya.

Sementara itu, fungsionaris PKS Kabupaten Serang Najib Hamas menambahkan, DPP PKS sudah memberikan rekomendasi dukungan terhadap Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang, maka seluruh kader PKS di Kabupaten Serang harus bergerak memenangkan.

"Kita berikhtiar memenangkan pasangan calon yang diusung PKS, yakni Ibu Tatu dan Pak Pandji, untuk Kabupaten Serang yang lebih baik," tegasnya.

Merespons hal ini, Tatu mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kesolidan PKS dalam memenangkan dirinya dan Pandji di Pilkada Kabupaten Serang. Menurutnya, pada periode pertama kepemimpinannya, PKS sangat mendukung program yang dilaksanakan Pemkab Serang.

"Keberhasilan pembangunan Kabupaten Serang saat ini tentu salah satunya atas kontribusi dan kebersamaan PKS bersama saya dan Pak Pandji," ungkapnya.

Di sisi lain, Presiden PKS Sohibul Iman, yang hadir secara virtual, menyatakan PKS tegas dan berkomitmen memenangkan calon yang diusung pada pilkada.

"Itu sudah menjadi tradisi. Sekali pimpinan menetapkan, insyaallah seluruh struktur di bawah akan memperjuangkan apa yang menjadi keputusan tersebut," tegasnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada para pasangan calon agar kampanye di era digital ini dilakukan dengan maksimal.

"Tim sukses harus bisa memunculkan kreativitas supaya masyarakat lebih yakin ke pilihan kita," pungkasnya.

(mul/mpr)