Main Salju Ternyata Baik untuk Kesehatan Lho, Yuk Cobain di Bekasi

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 29 Agu 2020 20:08 WIB
Trans Snow World Bekasi
Foto: Trans Snow World Bekasi
Jakarta -

Salju ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh lho. Dikutip dari situs littlethings, berada di lingkungan bersalju dan dingin bisa mendorong level kimia norepinephrine dalam darah yang berguna untuk mengurangi rasa sakit.

Saat bermain dengan salju, tubuh juga akan bekerja ekstra sehingga sama saja seperti melakukan olahraga aerobik. Tentu kesehatan mental juga bisa dicapai, dengan melepaskan stres saat bermain salju dan timbulnya rasa bahagia bersama keluarga.

Semua orang pasti ingin merasakan bagaimana rasanya memegang salju sekali dalam hidupnya. Masyarakat Indonesia kini nggak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, sebab saat ini di Kota Bekasi telah tersedia wahana bermain salju, tepatnya di Trans Snow World Bekasi.


Trans Snow World Bekasi menyediakan wahana Sliding, yakni area berlika-liku yang bisa memberikan keseruan saat menaiki sledge dan snow tube. Ada juga wahana Snow yang bisa dimanfaatkan keluarga untuk seru-seruan bermain salju atau berswafoto di snow area playground.Masyarakat dari berbagai usia bisa menjajal juga bermain ski di Trans Snow World Bekasi untuk mengisi waktu liburan keluarga. Soal protokol kesehatan juga tak perlu khawatir. Trans Snow World Bekasi telah menerapkan sejumlah kebijakan untuk menjaga keamanan para pengunjung.

Adapun protokol kesehatan yang dilaksanakan seperti mengecek suhu saat pengunjung masuk, mewajibkan pengunjung mengenakan masker, jaga jarak minimal 1,5 meter, menyediakan fasilitas cuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer di setiap sudut lokasi. Perlengkapan dan fasilitas pendukung lainnya juga dibersihkan secara berkala.

Para karyawan yang bertugas di Trans Snow World telah menjalani tes COVID-19 dan hasilnya negatif. Mereka juga diwajibkan mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan selama bertugas. Guna meminimalisir kontak fisik, Trans Snow World juga menyediakan kanal pembelian secara online dan pengunjung cukup melakukan scan QR code saat menukarkan tiket. Namun pembelian tiket secara offline pun masih tersedia.

Trans Snow World Bekasi bisa dikunjungi masyarakat setiap hari, mulai Senin - Minggu dengan jam operasional pukul 10.00 - 18.00 WIB. Harga tiket untuk weekdays adalah Rp 175.000 sedangkan untuk weekend Rp 250.000. Saat ini adalah waktu yang tepat berkunjung ke Trans Snow World Bekasi, karena sedang ada promo buy one get one free tiket mulai tanggal 28 Agustus - 30 September 2020. Klik di sini untuk informasi lengkap pembelian tiket Trans Snow World.

(mul/ega)