PDIP Tertarik Adly Fayruz dari Cinta Fitri, Bukan karena Cucu Ma'ruf

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 17:18 WIB
Adly Fairuz
Adly Fayruz (Foto: Dok. Instagram)
Jakarta -

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan alasan mengusung cucu Ma'ruf Amin, Ahmad Adly Fayruz pada Pilkada Karawang. Dia menyebut Adly memiliki rekam jejak yang baik mulai dari jadi pemeran sinetron Cinta Fitri hingga cocok dengan Yessy Karya Lianti.

"Cucu Ma'ruf Amin Adly tadi, kita lihat dia sosok muda yang kami katakan bukan karena dia anak atau cucu siapa, kemudian kehilangan haknya untuk dicalonkan, yang penting adalah komitmennya, kesediaannya untuk mengikuti proses," kata Hasto saat konperensi pers virtual, Jumat (28/8/2020).

Hasto mengatakan saat rapat rekomendasi, DPP melihat rekam jejak Aldy sebagai pemeran dalam sinetron Cinta Fitri. Selain itu, Adly juga cocok dengan calon Bupati Karawang, Yessy Karya Lianti.

"Ketika nama Mas Adly ini dibahas di dalam rapat DPP, ada yang menyampaikan bagaimana almarhum Presiden Habibie ternyata tertarik dengan sosok ini, pada saat itu menggemari filmnya Cinta Fitri. Ini buat kami merupakan rekam jejak yang baik dan kemudian ketika kami tanya bersama dengan calonnya dokter Yessy itu sebagai seorang dokter, dokter itu kan juga dilatih untuk memahami suatu nilai-nilai kemanusiaan, suatu kerja mulia untuk mengobati orang sakit," jelasnya.

Hasto mengatakan calon yang diusungnya di Karawang itu adalah pasangan yang cocok. Mereka kemudian mengikuti sekolah partai sebagai persiapan untuk Pilkada 2020.

"Nah sehingga ketika dua-duanya klop dan kemudian siap mengikuti sekolah partai ya kami dorong dengan sebaik-baiknya, karena PDIP tidak hanya mengadakan sekolah partai bagi anggota dan kader partai," tuturnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan kembali mengumumkan calon kepada daerah yang diusung partainya pada Pilkada 2020 di 4 provinsi dan 58 kabupaten/kota. Di Karawang, ada nama cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ahmad Adly Fairuz sebagai calon wakil bupati Karawang.

"Masuk ke Provinsi Jawa Barat. Karawang, dengan Yessy Karya Lianti dan Ahmad Adly Fayruz ada calonnya di situ, Karawang," tutur Puan Maharani, Jumat (28/8).

Tonton juga 'Adly Fairuz Malah Jualan Ini di Tengah Heboh Hoax 'Obat Covid-19'':

[Gambas:Video 20detik]

(lir/gbr)