Pulang dari Jakarta, Wali Kota Solok Sumbar Positif Corona

Jeka Kampai - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 23:39 WIB
Zul Elfian
Wali Kota Solok Zul Elfian (Ari Saputra/detikcom)
Solok -

Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian terkonfirmasi terpapar virus Corona (COVID-19). Ia dinyatakan positif Corona sepulang dari Jakarta.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal membenarkan informasi tersebut. Zul Elfian dilaporkan baru melakukan perjalanan dari Jakarta pada Selasa (25/8).

"(Bisa) mengkonfirmasi hal ini. Wali Kota Solok terkonfirmasi positif COVID-19. Beliau pada Selasa (25/8) baru pulang dari Jakarta," kata Jasman, Kamis (27/8/2020).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Solok Nurzal Gustim mengatakan Zul Elfian dinyatakan positif Corona dari hasil uji swab. Zul, sebut Nurzal, mengeluh terkait indra penciumannya.

"Pak Wali Kota Solok hari ini mengeluhkan kemampuan indra penciumannya menurun dan setelah dirontgen serta dilakukan pemeriksaan laboratorium, hasilnya tidak tampak kelainan, namun hasil tes cepat molekuler (TCM) dinyatakan terkonfirmasi positif COVID," terang Nurzal.

Kondisi Zul Efian stabil. Ia kini diawasi penuh oleh sang anak, dr Muhammad Alghifari.

"Beliau juga menginstruksikan melalui kami untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat sekaligus meminta doa dari masyarakat agar diberi kesabaran, kekuatan, dan kesembuhan. Sore tadi tim surveilans kota telah melakukan tracing dan tracking guna menelusuri seluruh kontak erat dan direncanakan besok analis swab akan melakukan swab test. Kita sama-sama berdoa semoga hasilnya negatif," tandasnya.

(isa/isa)