NSS: Putri Tanjung dan Boy William Bicara Karir, Konten Gagal, hingga Cinta

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 21:11 WIB
Ngobrol Sore Semaunya: Putri Tanjung dan Boy William
Foto: Screenshot Ngobrol Sore Semaunya
Jakarta -

Program Ngobrol Sore Semaunya (NSS) bersama Putri Tanjung memasuki episode kedua. Dalam episode kali ini, Putri berbincang seru dan inspiratif bersama Boy William.

Perbincangan NSS dan Boy ini ditayangkan melalui akun YouTube CXO Media, Kamis (27/8/2020). Banyak hal dibicarakan, mulai kesibukan selama pandemi, konten YouTube yang gagal, masalah cinta, hingga sesi jawab cepat.

Kesibukan selama pandemi

Membuka pembicaraan, Putri menanyakan kesibukan Boy selama pandemi. "Selama pandemi ini, are you busier?" ujar Putri.

Boy mengaku dirinya menghentikan seluruh kegiatan selama dua minggu saat awal pandemi. Selain itu, Boy menyebut menjadi lebih sibuk dengan memikirkan dan membuat program YouTube baru hingga mempelajari banyak bahasa.

"You know what? Awal pandemi it's was like a stop selama dua minggu. Sebenarnya it's not the stop because tiba-tiba stop-stop aja. Sebenernya kita yang kerja di digital world we have akses untuk pemasukan tapi kayak in the nail aja gua yang biasanya kerja di luar ini harus di rumah, jadi ya anggap saja liburan," kata Boy.

"Bikin konten, program baru, kayak di balik pintu kan sekarang sudah boleh keluar rumah. Gua belajar bahasa, bahasa Thailand, bahasa Korea, semua gua pelajarin," sambungnya.

Dunia Industri Sedang Seksi

Putri lantas menanyakan pandangan Boy terkait industri dunia entertainment saat ini. Boy menilai saat ini dunia industri semakin mudah diakses.

"Lagi seksi banget, the digital platform is in," kata Boy.

Boy menilai semua orang dipermudah dengan platform yang dapat diakses secara gratis. Sehingga tidak sulit untuk masuk ke dunia entertainment.

"Dan sekarang orang-orang yang mau making it to the entertainment industry udah nggak sesusah-susah ngantri panjang kayak dulu. You have a free platform, man. Ini YouTube gratis, jangan males aja," tuturnya.

Konten Gagal

Tertarik dengan konten-konten Boy di YouTube channel-nya, Putri menanyakan ada-tidaknya konten yang sangat diinginkan. Namun ternyata gagal mendapatkan respons dari penonton.

"Apa ide lo, yang lo suka banget tapi flop?" kata Putri.

Boy menuturkan pernah membuat konten tapi tidak berjalan dengan baik. Menurutnya, hal ini membuatnya harus kembali mencari ide untuk memulai hal baru.

"I have a show yang pengin gua bikin misalkan Sing with Boy, kayak kita ngamen, it's flop kayak kita beda arah. Kita move on, kita bikin Nebeng Bareng Boy, lalu menurun lagi, orang udah pada mulai bosen. I have a brake show, kita berhentiin dulu supaya orang kangen," kata Boy.

Bicara Cinta

Tak hanya soal karir, Putri juga menanyakan masalah cinta kepada Boy. Salah satunya terkait pacar pertama.

"Cinta pertama lo siapa, umur berapa, kapan?" tanya Putri.

Boy menyebut pertama berpacaran pada usia 13 tahun. Namun dia mengaku saat ini tak lagi berkomunikasi dengan cinta monyetnya tersebut.

"Cinta pertama gua cinta monyet, Put. Pertama kali pacaran umur 13 tahun di New Zealand sama cewek Korea. Jadi sudah demen Blackpink sebelum Blackpink keluar," kata Boy.

"Nggak, gua mau search dia di Instagram gua udah nggak nemu. Gua mau lihat saja mantan-mantan semakin cantik apa nggak," sambungnya.

Jawab Cepat

Sesi terakhir dilakukan dengan menjawab pertanyaan secara cepat. Putri lantas memberikan beberapa pertanyaan kepada Boy.

"Apa annoying habits yang lo punya?" kata Putri.

"I fart, smell of fart, i love my fart. Enak banget, lo harus coba sekali sekali lo tutupin selimut, itu kayak aromaterapi," jawab Boy.

"Di mana lo menemukan kebahagiaan terbesar lo?" tanya Putri.

"My family," kata Boy.

"Inspirasi dalam hidup?" kata Putri.

"Putri Tanjung... banyak orang, Michael Jackson," jawab Boy.

"Kalau terjun ke pemerintahan, mau jadi apa?" tanya Putri.

"Stafsus, yang bantu saja," jawab Boy seraya tertawa.

(dwia/van)