Round-Up

Horor Ledakan Bengkel Las Berujung 3 Orang Tewas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 21:10 WIB
Ledakan terjadi di bengkel las di Binjai. Ledakan itu menewaskan empat orang dan menyebabkan sembilan orang lainnya luka berat.
Suasana di lokasi ledakan (Foto: dok. Istimewa)

Polisi telah melakukan olah TKP. Dugaan sementara, tabung gas yang meledak biasa digunakan untuk las dan memotong besi.

"Kejadian ini diduga akibat meledaknya tabung gas tinggi lebih kurang 1,5 meter yang dipergunakan untuk las dan potong besi," ujar Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting.

Siswanto mengatakan ledakan terjadi saat seorang pekerja bernama Erwin bekerja dengan tabung gas itu. Erwin tewas dengan kondisi kepala pecah akibat ledakan itu.

Ledakan terjadi di bengkel las di Binjai. Ledakan itu menewaskan empat orang dan menyebabkan sembilan orang lainnya luka berat.Ledakan terjadi di bengkel las di Binjai. Ledakan itu menewaskan empat orang dan menyebabkan sembilan orang lainnya luka berat. (Foto: dok. Istimewa)

Selain menewaskan tiga orang dan melukai sejumlah orang lainnya, ledakan ini merusak rumah warga di dekat bengkel. Kerusakan itu terjadi pada bagian dinding hingga atap rumah warga. Kondisi bengkel las pun hancur lebur.

"Kerugian material hingga saat ini belum dapat ditaksir dan saat ini TKP sudah diberi police line oleh unit Reskrim Polsek Binjai. Diduga akibat meledaknya tabung elpiji (12 kg) sebanyak 5 tabung, akibat kurang hati-hati atau kelalaian," ujarnya.

(Sebagian judul dan isi berita di-update pukul 09.02 WIB, Jumat (28/8/2020), setelah polisi memberi penjelasan terbaru soal jumlah korban)

Halaman

(haf/haf)