Round-Up

Horor Ledakan Bengkel Las Berujung 3 Orang Tewas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 21:10 WIB
Ledakan terjadi di bengkel las di Binjai. Ledakan itu menewaskan empat orang dan menyebabkan sembilan orang lainnya luka berat.
Suasana di lokasi ledakan (Foto: dok. Istimewa)
Binjai -

Ledakan besar terjadi di salah satu bengkel las di Sumatera Utara. Tiga orang dinyatakan tewas akibat peristiwa ini.

Polisi mengatakan ledakan ini tepatnya terjadi di bengkel las Km 29 yang terletak di Jalan T Amir Hamzah, Tandem Hulu II, Deli Serdang. TKP tersebut masuk dalam wilayah hukum Polres Binjai.

"Informasi yang diperoleh, ledakan berasal dari tabung gas elpiji dan tabung gas oksigen, sehingga menghancurkan bangunan bengkel Saudara Suriono," kata Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo saat dimintai konfirmasi, Kamis (27/8/2020).

Ledakan terjadi di bengkel las di Binjai. Ledakan itu menewaskan empat orang dan menyebabkan sembilan orang lainnya luka berat.Ledakan terjadi di bengkel las di Binjai. Ledakan itu menewaskan empat orang dan menyebabkan sembilan orang lainnya luka berat. (Foto: dok. Istimewa)

Dia mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Serpihan ledakan dari tabung gas itu membuat sejumlah orang terluka hingga merusak mobil yang sedang melintas. Setidaknya, kata Romadhoni, ada dua mobil dan satu sepeda motor yang rusak akibat ledakan itu.

"Serpihan dari besi ledakan tabung elpiji dan tabung gas angin mencederai korban serta merusak mobil yang melintas di lokasi ledakan," tuturnya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan ada empat orang yang meninggal akibat ledakan tersebut. Selain itu, sembilan orang disebut mengalami luka berat dan harus mendapat perawatan di rumah sakit.

"Untuk sementara, data yang saya terima, empat orang meninggal dunia dan sembilan luka berat," ujar Tatan.

(Polisi kemudian memperbarui data korban. Korban tewas berjumlah tiga orang dan luka 19 orang)

Selanjutnya
Halaman
1 2