Grab Beri 30 GrabWheels buat Operasional Polda Metro Jaya Saat AKB

Nurcholis Maarif - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 19:44 WIB
Grab Indonesia
Foto: Dok. Grab Indonesia
Jakarta -

Grab Indonesia mendonasikan 30 GrabWheels ke Polda Metro Jaya untuk membantu anggota kepolisian dalam kegiatan operasinya selama masa adaptasi kebiasaan baru. Unit GrabWheels yang dilengkapi helm tersebut akan ditempatkan di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Sabhara (Dit Sabhara), Provos, dan Polres Bandara

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyatakan pemerintah bersama dengan para pasukan garda terdepan telah melakukan berbagai macam inisiatif, termasuk pihak kepolisian dalam menangani pandemi ini.

"Kami sangat memahami perjuangan para jajaran kepolisian yang sudah berusaha untuk turut mengamankan dan juga menertibkan situasi terutama untuk membantu masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (27/8/2020).

"Dengan adanya aksi dukungan ini, kami berharap unit GrabWheels dapat menjadi alat mobilitas pribadi yang inovatif, praktis, dan ramah lingkungan bagi para jajaran kepolisian dalam kegiatan operasinya di masa transisi, tapi juga berkontribusi untuk mengurangi polusi udara," imbuhnya.

Ridzki mengatakan melalui misi GrabForGood, pihaknya percaya bahwa melalui inovasi teknologi yang dihadirkan di ekosistem Grab dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, salah satunya adalah pihak kepolisian dan juga terhadap lingkungan.

"Dengan adanya Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 45/2020 mengenai Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik yang mengatur terkait penggunaan kendaraan listrik, kami berharap GrabWheels bisa memberi kemudahan bagi mereka yang terus melayani masyarakat Indonesia di masa transisi dan juga tetap memberi dampak positif bagi lingkungan," tutup Ridzki.

Sementara Kapolda Metro Jayam Irjen Pol. Nana Sudjana yang hadir dalam acara nota kesepakatan ini menyampaikan dalam masa transisi menuju adaptasi kebiasaan baru, personel Polda Metro Jaya tetap terus bertugas melayani masyarakat, terutama untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar suasana kondusif demi kenyamanan warga.

"Saya dan seluruh jajaran kepolisian juga secara rutin melakukan patroli untuk memberikan imbauan, sosialisasi, dan edukasi agar setiap masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak aman," ujarnya.

"Kami berterima kasih atas niat baik yang ditunjukkan oleh Grab Indonesia dalam memberikan dukungan berupa unit GrabWheels bagi kami. Harapannya, GrabWheels dapat membantu kegiatan operasional kami dan mewujudkan kondisi yang kondusif," imbuhnya.

(prf/ega)