Jangan Kelewat, Lomba Kerupuk Selfie Hadiah Sepeda sampai HP Canggih

Abu Ubaidillah - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 15:05 WIB
Krupfie
Foto: detikcom
Jakarta -

Lomba foto dengan tema 'Kerupuk Selfie' (Krupfie) yang diselenggarakan oleh detikcom bekerja sama dengan SRCIS segera berakhir pada 3 September 2020. Kegiatan ini digelar untuk tetap memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 di kondisi adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Hadiah dengan total puluhan juta rupiah akan disediakan untuk menyemarakkan perlombaan ini. Mulai sepeda United Detroit untuk 1 pemenang, OPPO A92 untuk 1 orang pemenang, Xiaomi Redmi Note 9 Pro untuk 2 orang pemenang, hingga Pulsa Pojok Bayar senilai Rp 100 ribu untuk 45 orang pemenang.

Bagi yang belum berpartisipasi, yuk segera ikuti lombanya. Caranya sangat mudah lho, cukup upload foto selfie menggunakan properti kerupuk merah putih khas Indonesia sambil memakai atribut merah putih dan upload di media sosial dengan caption yang menarik.

Adapun pemenang dipilih atas nama pemilik akun yang meng-upload foto dengan akun Instagram milik pribadi yang bisa dipertanggungjawabkan. Penilaian akan dilakukan dengan melihat peserta dengan foto selfie berkonsep dan menggunakan caption paling unik dan menarik sesuai tema dengan memenuhi syarat dan ketentuan lainnya di atas. Pemenang akan dipilih oleh detikcom.

Mekanisme lebih jelasnya adalah sebagai berikut.

  1. Peserta dapat berswafoto/selfie semenarik mungkin dengan properti kerupuk putih khas Indonesia sambil memakai atribut merah putih dan diharuskan berfoto sendirian/1 orang dalam 1 foto
  2. Tema yang diangkat adalah tentang Kemerdekaan/17-an.
  3. Peserta dibebaskan untuk menggunakan properti tambahan seperti headband, stiker wajah, dan lainnya dengan nuansa merah putih.
  4. Peserta meng-upload hasil foto ke feed akun Instagram pribadi peserta dengan menggunakan hashtag #SRCKibarkanSemangat #SRCxdetikcom dan mention ke akun Instagram @detikcom dan @SRCIndonesia pada caption (bukan tag di foto).
  5. Berikan caption tentang harapan kamu untuk Indonesia agar Indonesia bisa lebih baik lagi sesuai harapanmu. Contoh: Dirgahayu Indonesiaku! Foto selfie bersama kerupuk ini adalah bentuk semangat dan suka-citaku merayakan ulang tahunmu. Tetap tegar Negeriku tercinta! #SRCKibarkanSemangat #SRCxdetikcom @detikcom @SRCIndonesia
  6. Foto harus menghormati aturan social distancing/jaga jarak sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

Lalu syarat dan ketentuannya sebagai berikut.

  1. Peserta telah berusia 18 tahun atau lebih dan harus memiliki kartu identitas (KTP/SIM)
  2. Peserta harus mem-follow akun Instagram @SRCIndonesia.
  3. Foto tidak boleh mengandung unsur SARA, politik, dan tidak boleh menampilkan/menggambarkan produk yang sensitif seperti produk tembakau (misal: batang rokok, bungkus rokok, dan alat pengantar nikotin dari merek apa pun) serta alkohol.
  4. Peserta harus mengikuti mekanisme yang ada.
  5. Periode photo competition berlangsung dari tanggal 5 Agustus hingga 3 September 2020.
  6. Peserta adalah bukan karyawan detikcom, SRCIS, atau agensi aktivasi (dan afiliasi lainnya) yang ikut menyelenggarakan program ini.
  7. Pastikan menuliskan hashtag yang diwajibkan dengan benar saat di-upload dan pastikan akun Instagram tidak dikunci/private agar dapat dicek oleh juri.
  8. detikcom dan SRCIS tidak akan memungut biaya sedikit pun pada program ini.
  9. Penilaian pemenang akan dilakukan oleh tim detikcom dan pemenang terpilih akan diinformasikan setelah program berakhir.
  10. Penilaian dari juri tidak dapat diganggu gugat dengan alasan apa pun.
  11. Foto pemenang menjadi hak milik penyelenggara (dalam hal ini detikcom dan SRCIS) dan foto berhak digunakan untuk kepentingan penyelenggara pada waktu mendatang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  12. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan atas alasan apa pun.
  13. Pemenang terpilih akan diumumkan melalui social media detikcom dan dihubungi melalui e-mail info@detik.com secara personal.
  14. Pajak hadiah ditanggung oleh detikcom. Hati-hati penipuan, detikcom sebagai penyelenggara tidak mengadakan kompetisi lain di luar detikcom dan tidak akan bertanggung jawab atas penipuan yang mengatasnamakan pihak detikcom.
  15. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dan persetujuan peserta terlebih dahulu. Cek informasi terkini photo competition secara berkala.

Informasi lebih lanjut email ke info@detik.com dengan subject: SRCIS Kerupuk Selfie. detikcom dan SRCIS berharap dengan adanya acara ini bisa kembali membangkitkan kebersamaan dan semangat Hari Kemerdekaan Indonesia seperti yang biasa masyarakat Indonesia rayakan pada tahun-tahun sebelumnya meski dalam bentuk yang berbeda.

Jadi, tunggu apa lagi, yuk segera ikutan Kerupuk Selfie dan menangkan hadiahnya sebelum batas waktunya berakhir! Jangan lupa ajak teman dan keluargamu untuk ikutan lomba ini untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75.

(mul/ega)