Tempat Hiburan Malam-Bioskop di Palembang Sudah Hampir 3 Bulan Diizinkan Buka

ADVERTISEMENT

Tempat Hiburan Malam-Bioskop di Palembang Sudah Hampir 3 Bulan Diizinkan Buka

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 12:25 WIB
Ilustrasi bioskop
Foto: Ilustrasi bioskop. (iStock)
Palembang -

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, telah mengizinkan tempat hiburan malam dan destinasi wisata kembali buka. Hanya saja, untuk bioskop tergantung pengelola.

"Giat perekonomian kita sudah mulai jalan, termasuk tempat hiburan. Untuk promosi kita bangkitkan lewat lagu-lagu dan pesan santai dengan tetap menerapkan protokol COVID-19," ujar Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Kamis (27/8/2020).

Menurut wanita yang akrab disapa Finda, sudah 6 bulan ekonomi turun drastis. Hal ini dimulai dari hotel, UMKM, hiburan dan kegiatan usaha lain.

"Sudah 6 bulan ini banyak hal yang sangat turun drastis, mulai hotel, tempat hiburan. Ini berdampak sekali terhadap pariwisata dan ini yang dibangkitkan lagi. Salah satu yang paling penting yakni dengan terapkan protokol kesehatan," katanya.

Ingin kehidupan masyarakat normal lagi, Finda pun mengizinkan seluruh sektor usaha buka. Bahkan seluruh petugas di lapangan disebar mulai dari petugas Pol PP, Dishub hingga Dinkes.

"Kita ingin kehidupan berjalan seperti biasa. Bahkan teman-teman di lapangan sudah mulai masuk hotel, masuk mal, tempat hiburan malam untuk menerapkan protokol kesehatan. Ini untuk mencegah adanya miskin baru akibat karyawan yang dirumahkan," katanya.

Tonton video 'Kepatuhan Bermasker 90%, Tempat Hiburan Malam di Makassar Akan Dibuka?':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT