Perempuan Dibunuh di Pondok Aren, Linggis-Selimut Diamankan Polisi

Luqman Arunanta - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 13:41 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pembunuhan perempuan di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Polisi mengamankan linggis dan selembar selimut di lokasi tersebut.

"Mengamankan selimut yang membungkus korban dan ada juga linggis," kata Kapolsek Pondok Aren AKP Riza Sativa saat dihubungi detikcom, Rabu (26/8/2020).

Barang bukti tersebut kini diamankan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Selain mengamankan barang bukti, polisi juga memeriksa saksi-saksi.

"Saksi ada tiga orang sementara ini," imbuhnya.

Korban diketahui berinisial H (31), warga Ciledug, Tangerang Selatan. Riza mengatakan, korban tidak tinggal di Kampung Kebantenan RT 003/008 Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, yang menjadi TKP pembunuhan.

Seorang saksi sempat melihat korban masuk ke kontrakan tersebut beberapa hari sebelumnya.

"Jadi korban tidak tinggal di sana, hanya datang ke TKP. Terus informasi dari saksi utama bahwa dia melihat korban masuk ke rumah, tapi tidak keluar lagi sampai ditemukan tewas," jelas Riza.

Mayat tersebut ditemukan di sebuah kontrakan Kampung Kebantenan RT 003/008, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Selasa (25/8), sekitar pukul 17.30 WIB. Mayat tersebut ditemukan oleh 3 orang saksi yang lewat di TKP.

Ketiga saksi mencium bau tidak sedap dari dalam kontrakan. Mereka kemudian mencoba mengecek ke dalam kontrakan, namun pintu terkunci. Selanjutnya saksi berusaha masuk lewat jendela.

Saat ditemukan, kondisi mayat tanpa busana dan diikat. Jenazah korban ditutup selimut.

Setelah itu, ketiga saksi melapor ke polisi. Polisi datang dan melakukan olah TKP.

(mea/mea)