Round-Up

Ketua DPRD Riau Jawab Polemik Isu Naik Heli ke Acara Politik

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 05:01 WIB
Viral Helikopter BNPB Dipakai Antar Ketua DPRD Riau ke Musda Golkar
Foto: Viral Helikopter BNPB Dipakai Antar Ketua DPRD Riau ke Musda Golkar. (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Video heli bertuliskan BNPB membawa Ketua DPRD Riau Indra Gunawan alias Eet dan Ketua AMPG Riau bikin heboh. Eet pun menjawab heli yang ditumpanginya itu dipakai untuk ke acara politik.

Dalam video yang viral memperlihatkan sejumlah orang berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menunggu kedatangan heli di kawasan pantai. Tak lama kemudian tampak heli bercat merah dan putih dengan logo BNPB di bagian depan mendarat. Ada juga tulisan BNPB di bagian samping heli. Di bagian ekor ada pula tulisan PK-DPM.

Sejumlah anggota AMPG lalu berbaris setelah heli mendarat. Kemudian keluar dari heli tersebut Ketua DPRD Riau yang juga menjabat Sekretaris DPD Golkar Riau Eet dan Ketua AMPG Riau, Taufik Erman.

Kehadiran keduanya disambut hangat sejumlah anggota AMPG. Teriakan yel-yel "Hidup AMPG! Hidup Golkar!" terdengar dari rekaman video tersebut.

Dari video viral itu lantas muncul narasi yang menyebut kalau Eet naik helikopter BNPB untuk ke Musda Golkar. Kepala Humas BNPB Raditya sudah menerangkan helikopter tersebut tidak dikelola oleh BNPB pusat, melainkan oleh Pemprov Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar pun buka suara. Dia menilai Eet hanya menumpang di heli yang sedang patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Heli ini sekaligus digunakan untuk patrol (Karhutla). Sehingga pada waktu patrol ya Ketua DPRD numpang ke sana (Bengkalis) gitu," kata Syamsuar kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Dia menepis kabar heli tersebut digunakan Eet untuk kepentingan Musda Golkar Bengkalis. Sebab Syamsuar jika hadir di kegiatanpartai pun menggunakan helikopter swasta.

Selanjutnya
Halaman
1 2