Cek Hasil SPMB Unsoed 2020 di Link Berikut, Semoga Lulus

Rosmha Widiyani - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 06:40 WIB
unsoed di banyumas
Foto: Arbi Anugrah/detikcom/Cek Hasil SPMB Unsoed 2020 di Link Berikut, Semoga Lulus
Jakarta -

Seleksi mandiri Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mulai mengumumkan hasil ujian yang telah ditunggu para peserta. Termasuk Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Soedirman atau SPMB Unsoed yang ujiannya telah dilaksanakan.

Dikutip dari situs SPMB Unsoed, hasil seleksi mandiri PTN tersebut dapat diketahui pada Rabu (26/8/2020). Peserta bisa mengklik link http://pengumuman.spmb.unsoed.ac.id dan mengikuti prosedur yang ditentukan pihak universitas.

Setelah dinyatakan lulus, peserta selanjutnya wajib melakukan registrasi pada 28 Agustus-3 September 2020. Selain registrasi, peserta biasanya melunasi biaya kuliah sesuai dengan yang telah ditetapkan universitas.

Selain untuk sarjana dan diploma tiga, Unsoed juga akan mengumumkan hasil seleksi untuk kelas internasional dan kerja sama. Pengumuman akan dilaksanakan pada Senin (31/8/2020), yang dilanjutkan registrasi pada 2-4 September 2020.

SPMB Unsoed 2020 diselenggarakan untuk memperluas kesempatan memperoleh pendidikan di bangku PTN bagi tiap siswa. Selain seleksi mandiri, Unsoed telah mengadakan seleksi melakui SNMPTN dan SBMPTN 2020 seperti PTN lainnya.

Penyelenggaraan SPMB Unsoed 2020 diselenggarakan lewat dua jalur yang bisa diikuti tiap siswa, asal memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan pihak perkuliahan. SPMB Unsoed 2020 tidak dilakukan dalam bentuk ujian tertulis atau Computer Based Test (CBT).

SPMB Unsoed 2020 menggunakan nilai UTBK, nilai raport SMA/SMK/MA atau sederajat semester 1-6, prestasi akademik dan pencapaian lainnya. Untuk jalur alih program dilakukan Uji Kompetensi Bidang dan wawancara.

(row/erd)