BK Buka Peluang Panggil Ketua DPRD Riau soal Viral Heli BNPB ke Musda Golkar

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 16:15 WIB
Viral Helikopter BNPB Dipakai Antar Ketua DPRD Riau ke Musda Golkar
Foto: Viral Helikopter BNPB Dipakai Antar Ketua DPRD Riau ke Musda Golkar. (Tangkapan layar video viral)
Pekanbaru -

Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau mengatakan bakal mempelajari lebih dulu informasi viral soal Ketua DPRD Riau Indra Gunawan alias Eet yang disebut menumpangi helikopter BNPB untuk menghadiri Musda Golkar Bengkalis. BK pun terbuka soal peluang memanggil Eet untuk melakukan klarifikasi.

"Kita akan pelajari dulu, nanti kita panggil kawan-kawan di BK dulu, apakah ini layak kita panggil (minta klarifikasi Ketua DPRD Riau). Kalau layak, kita panggil untuk klarifikasi supaya jelas apa-apanya kan itu. Informasi awal ini akan kami pelajari dulu," kata Wakil BK DPRD Riau, Abu Khoiri, saat dimintai konfirmasi, Selasa (25/8/2020).

Politikus PKB ini mengatakan dirinya bakal mengumpulkan informasi lebih lanjut. Menurutnya, BK bakal menilai lebih dulu kabar yang beredar sebelum mengambil tindakan.

"Saya baru pulang dari daerah Rohil baru sampai tadi malam. Jadi saya akan kumpulkan informasi terlebih dahulu," kata Abu.

Sebelumnya, video heli bertuliskan BNPB ditumpangi Ketua DPRD Riau dan Ketua AMPG Riau viral. Heli itu disebut mengantar keduanya ke acara Musda Golkar di Bengkalis.

Dalam video itu tampak sejumlah orang berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menunggu kedatangan heli di kawasan pantai. Sejumlah orang menggunakan atribut AMPG tampak berbaris setelah heli mendarat.

Tonton video 'Bantahan Ketua DPRD Riau Soal Naik Heli BNPB ke Musda Golkar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2