Giring Ganesha Dinilai Cuma Cari Sensasi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 21:13 WIB
Andre Rosiade (Jeka Kampai/detikcom)
Andre Rosiade (Jeka Kampai/detikcom)
Jakarta -

Plt Ketum PSI Giring Ganesha mendeklarasikan diri siap maju Pilpres 2024. Elite Gerindra Andre Rosiade menilai Giring hanya mencari sensasi karena baru jadi Plt ketum.

"Menurut saya, ini standar yang biasa dilakukan PSI, mencari sensasi agar mendapatkan perhatian publik, apalagi yang bersangkutan baru diangkat menjadi Plt Ketum PSI," kata Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

Menurut Andre, seseorang yang baru mendapat posisi seperti Giring membutuhkan strategi untuk lebih dikenal masyarakat luas, terutama di dunia politik. "Salah satu strateginya mencari sensasi dengan menyatakan diri menjadi calon presiden. Ini analisis saya," ucap Andre.

Andre tak mempermasalahkan niat Giring menjadi calon presiden 2024. Namun, Andre amat yakin manuver Giring ini sebatas mencari sensasi.

"Tapi sekali lagi itu hak orang, monggo saja kalau ingin menjadi presiden, nanti diuji kinerja yang bersangkutan dan diuji apakah rakyat akan memilih atau tidak," sebut Andre.

"Tapi sekali lagi ini biasa, gimik atau sensasi yang sengaja, menurut saya, agar mendapat perhatian, dan itu biasa selama ini PSI sering melakukan hal itu. Waktu Pemilu 2019 kemarin suka mencari sensasi-sensasi, gitu lo," imbuh dia.

Giring menyatakan ingin menjadi pelayan masyarakat. Eks pentolan Nidji itu terinspirasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai banyak membawa perubahan.

"Izinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya!" kata Giring.

(gbr/zak)