Hensat: Ambisi Giring Ganesha Nyapres Mimpi di Siang Bolong

Tim detikcom - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 18:13 WIB
Hendri Satrio
Foto: Hendri Satrio (Dok: Istimewa)
Jakarta -

Kesiapan Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendapat respons dari sejumlah pihak. Giring dinilai mendeklarasikan mimpi di siang bolong.

"Ya, boleh aja sih mendeklarasikan mimpi siang bolong, boleh aja dalam politik," kata pendiri lembaga survei KedaiKOPi Hendri Satrio kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

Pengamat politik yang kerap disapa Hensat itu menegaskan bahwa menjadi capres bukanlah perkara mudah. Menurutnya, Giring harus lebih dulu membuktikan bahwa dia sukses memimpin partai.

"Tapi kan yang perlu diukur dan pekerjaan rumah yang di awal itu kan, ya, sebagai plt (Ketum PSI) sukses dulu aja di dalam partainya. Baru kemudian memimpikan atau menargetkan yang lebih besar di level nasional," sebut Hensat.

Hensat menyebut Giring harus mempersiapkan diri secara matang. Namun, sebut dia, sah-sah saja jika mantan vokalis band itu bermimpi menjadi capres.

"Jangan cuma sekadar, karena masih muda terus menganggap cocok sebagai capres mewakili anak muda. Ya, anak muda juga kan pakai otaknya, akal, punya rasa juga. Nggak harus anak muda pilih anak muda. Tapi boleh, mimpi siang bolong pun boleh. Yang paling penting, buktikan dulu partai beres nggak," tutur Hensat.

Sebelumnya, Plt Ketum PSI Giring Ganesha menyatakan siap maju menjadi capres di Pilpres 2024. Giring mengungkap soal alasannya kini benar-benar terjun ke dunia politik, yakni keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa perubahan besar bagi masyarakat.

"Bismillahirrahmanirrahim, karena itulah, saya Giring Ganesha memberanikan diri mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024," ujar Giring dalam video yang diunggah di akun YouTube PSI, Senin (24/8).

(zak/gbr)