Sepasang Remaja yang Terjun ke Sungai Musi Diduga Dipicu Larangan Pacaran

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 09:52 WIB
Tim SAR Cari Sepasang Remaja yang Terjung ke Sungai Musi Palembang
Tim SAR dan Polisi saat proses pencarian sepasang remaja terjun ke Sungai Musi. (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Sepasang remaja diduga terjun bersama ke Sungai Musi, Palembang. Ada dugaan peristiwa itu dipicu larangan pacaran terhadap sepasang remaja itu.

Kepala Pos Pangkalan Sandar 30 Ilir Direktorat Polairud Polda Sumsel Bripka Abdul Mutolip Siregar mengatakan peristiwa itu diduga terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, Minggu (23/8/2020). Sepasang remaja itu ialah T (18) dan M (17).

"Informasi mereka pacaran, si perempuan (M) ini masih sekolah SMA dan ikut jualan dia sama bibinya di Ampera karena libur. Tiba-tiba datang pacarnya (T) dan ribut, informasi tak boleh pacaran karena masih sekolah," kata Mutolip.

Dia mengatakan pihaknya mendatangi lokasi kejadian di Dermaga 9-10 Ulu setelah mendapat laporan. Menurutnya, kedua remaja itu terjun berbarengan.

"Kami sedang patroli di perairan Sungai Musi dan mendapat kabar ada dua remaja terjun ke sungai. Terjunnya bareng," ucapnya.

"Ada tas dan 2 unit HP korban ditinggal di Dermaga. Korban sempat ditolong warga, tapi hanyut terbawa arus," sambung Mutolip.

Polisi kemudian melakukan pencarian. Sejumlah saksi telah diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Sejak dilaporkan terjun tadi belum kami dapatkan tanda-tanda keberadaan korban. Ini kami bersana Sat Polair Polrestabes dan Basarnas sedang proses pencarian," tuturnya.

Tonton video 'Diduga Bunuh Diri, Pria Nekat Ceburkan Diri ke Sungai Ditemukan Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/tor)